Wabup Ajak Semua Pihak Sukseskan TdS

Wabup Ajak Semua Pihak Sukseskan TdS
Lomba Foto dan Bazar.

SIAK (RA) - Ajang balap sepeda tour de Siak 2016 segera mulai Rabu besok. Diminta kepada semua pihak ikut menyukseskan kegiatan yang berpotensi mengangkat sektor pariwisata Siak tersebut.

hal ini disampaikan Wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi saat memimpin apel bersama dengan pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Siak, Senin (17/10).

"Kegiatan Tour de Siak ini merupakan yang keempat kalinya. Untuk itu, kita semua harus menyukseskan kegiatan yang sudah masuk agenda tahunan ini. Sebab, dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan lokal maupun manca negara, serta menjadikan Kabupaten Siak sebagai salah satu Daerah destinasi wisata yang di idolakan," ujar Alfedri.

Dikatakan, hingga saat ini kunjungan wisata ke negeri bekas kerajaan itu terus terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Maka dari itu, berbagai langkah harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk menarik sebanyak-banyak mungkin wisatawan datang ke Siak.

Adapun langkah untuk mendukung peningkatan kunjungan wisata tersebut, menggelar berbagai iven-iven yang besar, seperti Tour de Siak. Disisi lain, Pemerintah Daerah juga telah membangunkan sejumlah objek wisata baru, termasuk penyediaan ruang terbuka hijau bagi masyarakat, serta penyediaan taman bagi anak-anak.

"Dengan meningkatnya kinjungan wisata ke daerah ini, secara otomatis juga akan berimbas kepada sektor ekonomi masyarakat yang berada disekitar lokasi. Jadi, jangan ada pihak yang berpikir bahwa ajang Tour de Siak ini hanya menghabiskan anggaran saja, akan tetapi justru sebaliknya mendatangkan nilai ekonomi yang cukup  positif  bagi semua lini," pungkas Wabup. (jas)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index