Bupati Pimpin Upacara HUT Kabupten ke 17

Syamsuar: Alhamdulillah, Siak Dapat Terus Berbenah

Syamsuar: Alhamdulillah, Siak Dapat Terus Berbenah
Bupati Siak Drs H Syamsuar saat menyerahkan penghargaan kepada salah satu perwakilan kecamatan.

SIAK (RA) - Bupati Siak, Syamsuar menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Siak ke 17 di lapangan kantor Bupati Siak, Rabu (12/10).

Turut hadir Wakil Bupati Siak Alfedri, unsur Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Siak, Sekda Kab Siak TS Hamzah, Ketua PKK Kabupaten Siak Misnarni Syamsuar, Ketua Forikan Siak Rasidah Alfedri, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai, tokoh pemuda dan wanita, dan peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, PNS, honorer dan pelajar.

Dalam kesempatan itu Syamsuar menyampaikan, sudah sepantasnya semua kembali mengungkapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan kasih sayang-Nya, Kabupaten Siak yang kita cintai ini telah menapaki usia yang ke 17 tahun.

"Kita merasakan amat berbahagia dan penuh sukacita, karena Alhamdulillah di usia ini, Kabupaten Siak dapat terus berbenah, sembari menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu daerah yang maju disegala aspek pemerintahan dan pelayanan publik," katanya.

Untuk itu Bupati berharap agar  pembenahan terus dilakukan, terutama pada pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan, dan dia tidak menginginkan adanya pengaduan (keluhan) atau pernyataan ketidakpuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik apalagi menyangkut kepada pungutan liar yang apabila terjadi pada masyarakat yang dilakukan oleh oknum-oknum tetentu.

"Saya tidak menginginkan terjadinya tangkap tangan di Siak ini, baik dari lapisan Pemerintahan maupun juga di seluruh Kecamatan yang ada. Kalau ada diantaranya masih nekat melakukan pungutan liar terhadap masyarakat, saya berharap kepada pihak kepolisian segera untuk menangkapnya," tegasnya.

Sesuai dengan tema HUT Kabupaten Siak ke 17 'Dengan Semangat HUT Kabupaten Siak, Kita Tingkatkan Sinergitas Pembangunan Kepariwisataan Di Kabupaten Siak Untuk Menjadikan Siak Sebagai Tujuan Wisata Nasional', Bupati meminta dukungan pada semua pihak terkait dan partisipasi seluruh masyarakat.

"Dengan segala kerendahan hati, sebagai kepala daerah saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak tercinta, untuk bersama-sama  membangun Daerah ini sesuai dengan profesi kita masing-masing demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat kita semua. Sebelum peluang yang ada dihadapan kita dimanfaatkan oleh pelaku usaha dari daerah lain. Disisi lain kita juga harus senantiasa menyadari bahwa era ini adalah era Masyarakat Ekonomi Asean, dimana pasar bebas yang terbentang tergantung pada kesadaran dan kemauan kita semua, untuk menyikapinya sebagai ancaman, atau justru menjadi peluang," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Siak H Syamsuar bersama Wakil Bupati Siak dan rombongan menyerahkan penghargaan antara lain, Kecamatan Koto Gasib sebagai kecamatan terbaik I, Sungai Mandau terbaik II dan Kecamatan Siak terbaik III, Sedangkan Desa dan kelurahan tingkat Nasional terbaik oleh kampung dosan Kec. pusako.

Selanjutnya penghargaan hasil evaluasi SAKIP tahun 2015 SKPD peroleh nilai terbaik diraih Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura sebagai terbaik I, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kab Siak terbaik II, dan terbaik III oleh Inspektorat Kabupaten Siak.

Selain itu juga diserahkan penghargaan pemenang lomba Penilaian Posyandu Tingkat Kabupaten Siak, Penilaian lomba Kampung Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, dan Penilaian Tenaga Terbaiak dan Puskesmas Terbaik, serta penghargaan kepada Muyanti Kader Posyandu Melati I Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib atas pengabdian menjadi Kader Posyandu Balita lebih dari 30 tahun.

Juga diserahkan kategori Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan terbaik, Kategori PPL non PNS terbaik, Kategori PPL THL TBPP, Kategori Gapoktan, Kategori Poktan, Kategori Kelompok Wanita Tani, dan Kategori Petani. (jas/hms)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index