APBD 2012 Kota Pekanbaru Baru Terealisasi 72 Persen

APBD  2012 Kota Pekanbaru Baru Terealisasi 72 Persen
logo Pemko Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Memasuki Triwulan III, Realisasi penyerapan APBD Kota Pekanbaru tahun 2012 belum mencapai target.

Hasil evaluasi terakhir yang digelar Pemko Kamis (18/10) Satker baru mampu mencapai 72-73 persen secara keseluruhan. Dari target yang di tetapkan 75 Persen.

Tidak hanya itu, dari evaluasi juga disebutkan program fisik yang selesai dilaksanakan  juga baru sedikit. Untuk itu, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi mengharapkan satker bisa lebih maksimal menggunakan waktu hingga akhir tahun ini.

"Dari laporan yang tadi didapat, realisasi APBD 2012 hingga akhir september baru 72-73 persen. Itu baru APBD saja karena APBD Perubahan masih belum dievaluasi. Namun dari angka tersebut kita berharap hingga akhir tahun nanti bisa lebih maksimal menggesa penyerapan dan pelaksanaan APBD P,'' terang Ayat kepada RiauAktual.com.

Ayat juga berucap, ada beberapa program fisik yang sudah dilaksanakan semuanya harus mengedepankan keperluan masyarakat. Diantaranya jalan, sekolah serta kesehatan dan lainnya. Untuk satker yang masih rendah realisasinya diberikan PR untuk meningkatkan kinerjanya.

''APBD Perubahan baru berjalanan, dan diharapkan satker bisa langsung tancap gas melaksanakannya. Seiring dengan itu juga kita mulai menyusun RAPBD 2013 murni yang target kita akhir tahun disahkan dan awal tahun sudah bisa digunakan,'' imbuhnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index