Rekanan Mulai Cemas, Puluhan Miliar Paket Distamben Terancam Tak Dibayar

Rekanan Mulai Cemas, Puluhan Miliar Paket Distamben Terancam Tak Dibayar
ilustrasi

BENGKALIS (RA) - Sejumlah rekanan yang  mengerjakan proyek pada Dinas Pertambangan dan Energi (Distambem) mulai cemas, hal ini disebabkan karena tidak adanya lagi pejabat yang berwenang ditunjuk sebagai penanggung jawab oleh Pemkab Bengkalis terhadap puluhan miliar paket pekerjaan yang sudah selesai ditenderkan beberpa bulan yang lalu.

"Kita sebagai rekanan was-was juga saat ini, karena tidak ada pejabat yang ditunjuk sebagai penanggung jawab terhadap pekerjaan yang kami ke4jakan saat ini," keluh edi salah seorang rekanan yang mengerjakan paket pada Distamben, Senin (10/10).

Dikatakannya lagi bahwa proses tender yang dilaksanakan Distamben jauh sebelum adanya batas waktu pengalihan tanggung jawab kepusat  dan seharusnya proses ini tetap dijalankan hingga akhir tahun ini ran tidak ada yang dirugikan nantinya.

"Kami sebagai rekanan melaksanakan pekerjaan jauh sebelum aturan ini dilaksanakan dan seharusnya Pemkab Bengkalis harus bijak dan menunjuk pejabat yang bertanggung jawab atas puluhan milyar paket pekerjaan yang sudah ditenderkan ini," tegasnya lagi.

Sementara itu anggota Komisi II DPRD Bengkalis Fakrulnizam ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa Komis II sudah melakukan rapat internal dalam mencari solusi terkait sejumalh pesoalan pada Distamben tersebut dan besok akan melakukan pertemuan dengan Dirjen Dalam Negeri.

" Untuk mencari solusi yang terbaik Komisi II besok akan melakukan pertemuan dengan Dirjen Dalam negeri agar persoalan pada Distamben ini ada solusi yang diberikan dan sejumlah program yang sudah dilaksanakan tidak ada kendala," Ujar Fakrulnizam.(put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index