Pekanbaru Belajar Angkutan Masal Lampung

Pekanbaru  Belajar Angkutan Masal Lampung
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Perbaikan sistem angkutan masal di Kota Pekanbaru terus dilakukan Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT. Selain akan menyerahkan pengelolaan Trans Metro Pekanbaru ke PD Pembanguan. Firdaus MT, juga akan merubah sistem angkutan masal di Kota Pekanbaru lebih efesien dan baik.

Untuk melengkapi semua itu, Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus MT, mencoba belajar sistem angkutan masal di Kota Lampung dengan menggandeng Kapolresta Pekanbaru Kombes Pon Drs R Adang Ginanjar. Studi banding tersebut dilakukannya sekaligus menghadiri raker Teknis Apeksi 2012 di Lampung.

''Masih banyak yang perlu diperbaiki lagi untuk kemudahan sistem angkutan masal di Pekanbaru. Makanya kita perlu referensi lainnya dari daerah yang sudah mulai membaik sistemnya. Mumpung berada dilampung dan disini sistem angkutan masalnya sudah cukup baik, kita pelajari dengan baik mana yang bagus dan tidak,' 'terang Firdaus MT, Kamis (18/10) kepada RiauAktual.com melalui saluran telpon .

Menurut Firdaus, saat ini sistem angkutan masal di Pekanbaru yang dipelopori Trans Metro Pekanbaru (TMP) masih belum maksimal. Bahkan Pemko masih harus mensubsidi terus untuk pengoperasian angkutan murah dan nyaman tersebut yang diamil dari APBD Kota Pekanbaru.

Melihat Anggaran Pemko yang minim, lanjutnya, perlu dicari solusi agar TMP dan angkutan masal di Pekanbaru bisa lebih baik dan tidak membebani anggaran Pemko. Makanya, untuk mendapatkan solusi tersebut Wako menghimpun informasi terkait pengelolaan ini ke daerah lain yang sudah mulai membaik.

''Secara nasional semuanya punya masalah, tapi ada juga yang sudah mulai membaik. Itu yang coba kita serap bagaimana manajemennya dan solusinya. Terkait dengan pengaturan juga penting makanya saya bawa Kapolresta Pekanbaru sehingga kita bisa singkron nantinya,'' imbuhnya.(RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index