Pelalawan Turunkan 886 Peserta Pawai MTQ Provinsi

Pelalawan Turunkan 886 Peserta Pawai MTQ Provinsi
mtq

PANGKALANKERINCI (RA) - Dalam rangka mensukseskan dan meriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke -XXXV tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru tahun ini, Kabupaten Pelalawan dalam pelaksanaan pawai taaruf, Ahad (9/10) mendatang, akan menurunkan 886 peserta untuk memeriahkan event keagamanan islam tahunan provinsi Riau itu.  

Informasi ini dibeberkan Asisten Administrasi Bidang Pembangunan Setdakab Pelalawan Drs H Atmonadi, Kamis di Pangkalankerinci. Katanya, jumlah tersebut sesuai dari hasil pertemuan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan bersama pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pelalawan beberapa waktu lalu.

Ratusan orang yang ikut pawai taaruf terdiri dari lembaga adat, 7 program Strategis Pemkab Pelalawan, BKMT, pasukan drumband dari SMA Bernas, barisan SKPD/Camat, Kafilah, barisan adat togak tonggul dan Budaya Pelalawan dari Kecamatan Langgam.   

"Memang dalam pawai ini Pemkab Pelalawan sudah mempersiapkan jauh-jauh hari, sehingga dalam momen ini menampilkan keaneragaman budaya dan program pemerintah. Pawai taaruf ini kita tampil beda dengan daerah lain, dimana kita menonjolkan atau mempromosikan keanekaragaman budaya dan tujuh program strategis yang dicanangkan Pemkab yakni Pelalawan cerdas, Pelalawan sehat, Pelalawan terang, Pelalawan lancar dan PPIDK, Pelalawan makmur, Pelalawan eksotis dan Pelalawan Inovatif," ujarnya.   

Sambungnya, Kabupaten Pelalawan juga akan menampilkan kendaraan hias seperti mobil miniatur Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan ST2P dengan tema Teknopark Pelalawan Membawa Riau ke Persaingan Global. Kemudian kendaraan hias dari Disdik program Pelalawan Cerdas dengan Pendidikan gratisnya dan kendaraan hias dari kesenian dan budaya Pelalawan. Disamping itu juga, dalam perlombaan MTQ tahun ini, Pemkab Pelalawan menurun sebanyak 60 kafilah yang akan mengikuti semua cabang yang akan diperlombakan.   

"Sedangkan 60 kafilah kabupaten Pelalawan ini, nantinya akan mengikuti full semua cabang perlombaan yang semua diunggulkan seperti tilawah, tafsir, tahfiz, Khottil, syarhil, fahmil dan menulis kandungan Al- Quran, serta cabang lainnya. Untuk itu, Saya meminta kepada qori dan qoriah yang ikut bertanding, dapat menjaga kesehatan dan terus berlatih, agar dalam bertanding nanti bisa menampilkan hasil yang terbaik. Jadi, kita minta para kafilah dapat maksimal menampilkan yang terbaik, sehingga target juara umum yang kita inginkan atau 3 besar, dapat terwujud," pungkasnya. (mcr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index