Bupati Indargiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE

Hadiri Pelantikan Kades Aur Cina

Bupati Yopi: Gunakan ADD dengan Baik

Rabu,05 Oktober 2016 - 17:02:42 WIB Di Baca : 6960 Kali

RENGAT (RA) – Bupati Indargiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE hadiri acara pelantikan kepala Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cinaku. Acara pelantikan dan pengembilan sumpah jabatan kepala Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku yang baru yakni Amilus, S.Hut menggantikan Kepala Desa yang lama Edi Ahmad tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kepala Desa Aur Cina, Rabu (5/10/16)

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penjabat Kepala Desa Aur Cina ini dibacakan oleh Camat Batang Cenaku Basuki, SKM, disaksikan langsung Bupati Yopi, Anggota DPRD, Kapolres, Kadis, Kaban, Kakan di Lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Inhu, Seluruh Kepala Desa di Kecamatan Batang Cenaku, Tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku.

Dalam sambutannya Bupati Yopi mengatakan, dalam pelantikan penjabat Kepala Desa Aur Cina jika dilihat dari proses demokrasinya belum tepat pada waktunya. Namun hal ini harus tetap dilaksanakan karena terjadi permasalahan – permasalahan yang ada di Desa Aur Cina, sehingga ini dapat menjadi evaluasi bagi birokrasi untuk menertipkan segala bentuk pelayanan yang ada di Desa Aur Cina Kec. Batang Cenaku.

Bupati Yopi juga mengharapkan kepada seluruh lapisan masayarakat untuk tidak menyalah artikan dalam pelantikan ini, karena ini merupakan proses administrasi dan birokrasi yang harus dipatuhi bersama-sama, dan ini merupakan hasil dari pemeriksaan yang telah dilakukan oleh  pihak-pihak terkait yang sesuai dengan  undang – undang yang berlaku.

Kepada seluruh kades yang ada di Kecamatan Batang Cenaku, Bupati Yopi berpesan,  untuk tetap bersaing membangun desanya masing-masing, selain itu dalam melaksanakan program pembangunan, terutama penggunaan dana yang berasal dari pemerintah seperti dana desa yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBN, APBD Provinsi dan APBD Inhu, Bagi Hasil Pajak, Retribusi serta bantuan keuangan lainnya, agar dapat dipergunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta harus dilakukan dengan transparan.

''Kepada pejabat kepala Desa Aur Cina yang baru dilantik untuk segera melakukan penataan pemerintahan desa, agar pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik,'' pesannya. (Ob)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...