Kesra: Persiapan MTQ Sudah Mencapai 80 Persen

Kesra: Persiapan MTQ Sudah Mencapai 80 Persen
mtq

PEKANBARU (RA) - Sebagai tuan rumah, Pemko Pekanbaru terus melakukan pematangan persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tillawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau yang ke-35.

Kepala Bagian(Kabag) Kesra Sekretariat Kota Pekanbaru, Idrus, ketika ditemui, Selasa (4/10) diruang kerjanya mengatakan, bahwa persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau secara umum sudah sampai hari ini sudah mencapai 80 persen.

“Persiapan yang kita lakukan sudah rampung 80 persen, mudah-mudahan sebelum hari H sudah tuntas semuanya,” kata Idrus.

Menurut Idrus, untuk persiapan fisik, seperti pembangunan Astaka dikawasan Masjid Agung Annur saat ini sudah mencapai 75 persen. Dimana pembangunan Astaka ini dilakukan Dinas PU Cipta Karya dan stand bazar dibangun oleh Disperindag.

“Semua pendanaan untuk stand bazaar dan astaka, berasal dari APBD-P Pekanbaru tahun 2016 ini,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikannya, seluruh kafilah dan tamu dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau akan tiba di kota bertuah mulai tanggal 8 Oktober mendatang.

"Mulai tanggal 8 oktober mendatang meraka akan sampai di Pekanbaru. Diperkirakan jumlah tamu yang datang sekitar 6000 orang," jelasnya.

Untuk mengsukseskan perhelatan MTQ Provinsi Riau ini, Idrus mengajak masyarakat Pekanbaru selaku tuan rumah untuk turut mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau ini.

“Kami mengajak masyarakat untuk ramai-ramai menyukseskan MTQ Riau, karena ini adalah helat kita semua dan bukan hanya pemerintah kota saja,” tambahnya lagi. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index