Terkait Pengajuan APBD Perubahan, Semakin Cepat Disampaikan Semakin Cepat Dibahas

Terkait Pengajuan APBD Perubahan, Semakin Cepat Disampaikan Semakin Cepat Dibahas
ilustrasi

SIAK (RA) - Pengajuan anggaran perubahan tahun 2016 sedang diupayakan oleh Pemerintah Daerah. Kabarnya Pemerintah Kabupaten Siak dalam waktu dekat akan segera menyampaikan ke DPRD.

"Pada intinya langkah atau rencana percepatan pengajuan anggaran perubahan tersebut sangat kami respon dengan baik. Dalam hal ini kita sifatnya menunggu," sebut Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE kepada RiauAktual.com, Minggu.

Dikatakan Indra, kalau melihat perjalanan waktu yang sudah berada di bulan Oktober, sudah wajar rencana percepatan pengajuan untuk anggaran perubahan diupayakan oleh Pemerintah Daerah.

Lagipula jumlah berbagai item yang terdapat didalam nota APBD Perubahan tersebut bersifat hanya sebagai penambahan saja dari apa yang kurang pada APBD murni. Sehingga lewat sentuhan APBD Perubahan akan terpenuhi anggaran yang masih diperlukan.

"Sebenar jika semakin cepatnya diajukan untuk anggaran perubahan ini akan semakin berimplemenkasi terhadap percepatan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan APBD perubahan itu sendiri. Yang jelas, kalau cepat disampaikan ke dewan nota APBD perubahan tersebut bakal semakin cepat juga akan dibahas oleh dewan melalui Badan Anggaran DPRD Siak," tukasnya. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index