Garap Proyek 35 Ribu MW, Kalla Group Gaet Toshiba

Garap Proyek 35 Ribu MW, Kalla Group Gaet Toshiba
ilustrasi
EKONOMI (RA) - Pemerintah terus menggalakan pembangunan pembangkit 35 ribu mega watt (MW). Dalam pengerjaan mega proyek ini, Kalla Group mengajak kerjasama PT Toshiba Asia Pacific Indonesia (TAPI). 
 
Dalam proyek yang menjadi andalan pemerintah di sektor energi, Kalla Group tengah menggarap 4 lokasi proyek PLTA yang kapasitasnya direncanakan sampai 1.535 Mega Watt (MW). Tiga proyek PLTA berada di Pulau Sulawesi yakni Poso sebesar 655 mw, Toraja 180 mw, dan Mamuju 450 mw. Sisanya ada di Kerinci Provinsi Jambi dengan kapasitas 250 mw.
 
Managing Director PT Malea Energy, Afifuddin Kalla menyatakan komitmen untuk merealisasikan proyek Jokowi dalam mensukseskan 35.000 mw. Salah satu langkah yang dibuatnya adalah melakukan kerjasama dengan PT Toshiba Asia Pacific Indonesia (TAPI). "Kami berkomitmen untuk terus mensukseskan program Pak Jokowi. 
 
Salah satunya kerja sama dengan Toshiba nantinya untuk perlengkapan pendukung dalam membangun PLTA Malea 2 x 45 megawatt di Tana Toraja, Sulawesi Selatan agar bisa lancar," tutur Afif kepada Okezone, Sabtu (1/10/2016). 
 
Dia meyakini bahwa kontraknya tiga tahun dengan Toshiba nantinya akan berjalan lancar dan mensukseskan megaproyek Jokowi ini. "Toshiba sudah terbukti handal dibeberapa PLTA di Indonesia. 
 
Ke depannya akan mau pemesanan sparepart dan lainnua juga sudah mudah karena adanya kerjasama ini," tutur Afif . Afif meminta bahwa pemerintah harus terus menjaga iklim investasi dalam program 35.000 megawatt (MW) karena memberikan dampak besar bagi perekonomian negara.
 
Ia meminta PLN harus profesional terlebih lagi jika menyangkut dengan iklim investasi di sektor listrik di negeri ini. "Bisa dibayangkan jika perekonomian Indonesia berkembang pesat, namun kebutuhan listrik tidak memadai. 
 
Kami harap PLN bisa terus konsisten profesional karena hasil dari pekerjaan ini sangat dibutuhkan rakyat secepatnya," tutupnya. Kerjasama yang pertama kali dilakukan Toshiba dengan pengembang swasta ini dihadiri oleh Presiden Direktur PT. Toshiba Asia Pacific Indonesia (TAPI) dari Jepang, Sinpei Yamagishi. (okezone.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index