DPRD Minta Pemko Fasilitasi Pasar Kaget, Tanpa Mematikan Usaha Pedagang

DPRD Minta Pemko Fasilitasi Pasar Kaget, Tanpa Mematikan Usaha Pedagang
Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Hj Masni Ermawati SH

PEKANBARU (RA) - Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Hj Masni Ermawati SH, mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru harus memfasilitasi Pasar Kaget agar menjadi tertib tanpa mematikan usaha-usaha pedagang karena merupakan suatu pasar aternatif.

Hal tersebut disampaikan, Masni Ernawati terkait adanya polemik tentang keberadaan Pasar Kaget yang saat ini banyak beroprasi hampir disetiap kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kami sangat mendukung akan himbauan Pemko untuk menertibkan seluruh Pasar Kaget yang ada, tetapi dalam upaya penertiban jangan sampai mematikan usaha para pedagang, karena Pasar Kaget merupakan suatu pasar aternatif bagi masyarakat," ucap Masni Ernawati, Jum'at (30/9).

Lebih jauh, Masni Ernawati merasa keberadaan Pasar Kaget saat sekarang ini merupakan suatu kreativitas masyarkat yang dilakukan secara bersama-sama, sehinga Pemko diminta dapat mengelola pasar tersebut.

"Pasar Kaget bisa menjadi ekonomi kreatif yang apabila dikelola dengan baik dan benar tentunya bisa membantu perekonomian masyarakat disaat sulit seperti sekarang ini. Keberadaan pasar yang dekat dengan masyarakat ini tentunya masyarakat yang ingin berbelanja tidak mengeluarkan biaya untuk pergi ke pasar-pasar tradisional dan modern, sehingga menghemat biaya transportasi," ungkapnya.

Saat disinggung akibat banyaknya Pasar Kaget yang bermunculan sehingga membuat kecemburyan pedagang-pedagang di pasar resmi, Masni Ernawati berpendapat seharusnya para pedagang di pasar resmi dapat berkerja sama untuk membesarkan dan secara bersama-sama melebur di Pasar Kaget tersebut.

"Pasar Kaget merupakan suatu pasar aternatif, seharusnya mereka melihat peluang itu. Kita harapkan tidak adanya kecemburuan antar sesama pedagang, mari kita bersama-sama dukung, pasar ini adalah pasar aternatif yang membantu masyarakat ekonomi kebawah," tuturnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index