Ibu Hamil Di Riau Harus Rutin Periksa Kesehatan

Ibu Hamil Di Riau Harus Rutin Periksa Kesehatan
ilustrasi

RIAU (RA) - Kalangan ibu hamil di Provinsi Riau diimbau untuk rutin memeriksakan kesehatannya dan sang janin ke puskesmas atau posyandu terdekat. Ini perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang berakibat fatal sedini mungkin.

"Pemeriksaan kesehatan ibu hamil harus dilakukan sesering mungkin. Apalagi ibu hamil dengan usia resiko tinggi atau usia diatas 35 tahun dengan kehamilan diatas tiga kali. Ini harus rajin periksa kesehatan janinnya," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Andra Sjafril di Pekanbaru, jum'at.

Mengingat belum semua masyarakat paham akan hal ini, Andra pun meminta jajaran petugas kesehatan untuk lebih sering mengadakan sweeping ibu hamil. Tujuannya, agar seluruh ibu hamil yang ada di Riau mendapat pelayanan kesehatan di posyandu maupun fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes).

"Petugas kesehatan pun kami imbau untuk membawa ibu hamil ke pusat kesehatan terdekat. Karena ini memang penting, untuk mengetahui langsung kondisi si ibu dan calon anak," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index