Hadapi Pilkada Serantak Masyarakat Diminta Cerdas

Hadapi Pilkada Serantak Masyarakat Diminta Cerdas
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Anggota DPRD Pekanbaru Fikri Wahyudi mengingatkan masyarakat agar cerdas memilih calon kepala daerah dalam Pilkada serentak 2017 mendatang, dengan memprioritaskan calon yang transparan dan jangan mau terbujuk rayuan politik uang (money politic).

"Pahami visi misi masing-masing calon, jangan tergoda dengan politik uang yang justru akan menyengsarakan kita sebagai masyarakat. Hanya karena uang seratus atau dua ratus ribu, masa depan daerah kita terancam," himbaunya saat berbincang bersama wartawan, Kamis (29/9).

Politisi NasDem ini menilai, politik uang kerap kali terjadi disaat Pilkada, dan tentunya mencederai nilai demokrasi itu sendiri, sehingga diperlukan sikap tegas dan pengawasan dari berbagai pihak.

"Riau atau Pekanbaru ini warganya bermarwah, saya yakin dan percaya mereka tidak akan menggadaikan martabat harga diri sebagai pemilih dengan uang. Tapi tetap kita himbau jangan mau suara kita dihargai dengan recehan seperti itu," tegasnya.

Disamping itu Fikri juga meminta penyelenggara pemilu, harus bertindak berani dan tegas untuk membersihkan noda hitam demokrasi di Tanah Air. Karena itu dibutuhkan penyelenggara pemilu yang tegas dan berani.

"Penyelenggara harus berani, tegad dan terbuka kepada masyarakat, Jika tidak, politik uang akan terus terjadi saat pilkada, dan tidak bakal ada habisnya," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index