Rohil Bakal Tampilkan Even Bakar Tongkang di TMII

Rohil Bakal Tampilkan Even Bakar Tongkang di TMII
Tradisi Bakar Tongkang di Kabupaten Rokan Hilir

BAGANSIAPIAPI (RA) - Sekitar bulan April 2017 mendatang Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) Jakarta akan memperingati hari Ulang Tahunnya. Rohil sendiri bakal tampilkan even bakar tongkang yang telah menjadi even nasional.

Kepala Dinas Pariwisata Rokan Hilir H Zulkarnaen saat ditemui Rabu (28/9) menyebutkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan termasuk anggaran ditahun 2017 mendatang. Terkait umpan balik bagi Rokan Hilir pada acara tersebut akan dapat memperkenalkan budaya di Riau, Rokan Hilir khususnya.

Menurut H Zulkarnaen khusus tenaga pembuat reflika tongkang bakal didatangkan dari Rokan Hilir dan mereka itulah nanti yang akan membuat reflika tongkang di jakarta sebelum ditampilkan di TMII.

"Kalau kita buat dari sini ( Bagansiapiapi-red ) terlalu merepotkan,tambah lagi biaya transportasinya tentu sangat besar," katanya.

Diakui Zulkarnaen bahwa Pemkab Rohil telah berkoordinasi dengan tokoh Tionghoa Rokan Hilir yang tinggal di Jakarta yakni Sugianto alias Raja Baut.Koordinasi tersebut menyangkut anggaran sebab Rohil hanya menganggarkan sekitar Rp.800 juta.

Disebut H Zulkarnaen bahwa semuanya telah disepakati dan dipastikan Rohil bakal tampil pada even tersebut dengan menampilkan budaya Rohil di Jakarta. (ZAI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index