Kalau Ada Memenuhi Syarat, Bus TMP Siap Terima Sopir Perempuan

Kalau Ada Memenuhi Syarat, Bus TMP Siap Terima Sopir Perempuan
bus tmp

PEKANBARU (RA) - Guna menarik minat masyarakat untuk naik Trans Metro Pekanbaru, PT Sarana Pembangunan Pekanbaru siap menerima perempuan yang mau menjadi sopir bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Kepala Unit Trans Metro Pekanbaru (TMP) PT Sarana Pembangunan Pekanbaru, Panji Barzah mangatakan bahwa pihaknya sudah pernah mengumumkan secara terbuka keinginannya untuk merekrut sopir perempuan. Hanya saja yang melamar sampai saat ini tidak ada yang memenuhi syarat makanya batal direkrut.

“Kalau memang ada yang memenuhi syarat. Maka kami siap untuk menerimanya, syarat mutlaknya adalah pelamar yang memiliki KTP Pekanbaru atau Riau serta memiliki SIM B1 umum,”ungkap Panji, Rabu (28/9).

Menurut Panji, jika tidak ada kendala Oktober mendatang ini akan ada penerimaan pramugara dan sopir untuk Trans Metro Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan. Sedangkan untuk perekrutan sopir perempuan pihaknya akan membicarakannya kembali dengan Dinas Perhubungan.

“Untuk penerimaan sopir perempuan, kita akan koordinasikan dengan Dishub karena penerimaan sopir dan pramugara langsung dilakukan oleh Dishub  sementara kami hanya operator,”tambahnya.

Sebelumnya, Assisten II Sekda Pekanbaru, Dedi Gusriadi menyampaikan usulan agar ada sopir bus Trans Metro Perempuan. Hal ini dilakukan untuk manarik penumpang.

“Seperti Trans Jakarta ada sopir perempuannya, ini bisa menjadi daya tarik juga bagi Trans Metro Pekanbaru Kalau tidak banyak minimal 2 orang saja,”kata Dedi beberapa waktu lalu. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index