Usung Semangat Angkat Budaya Lokal

Whiz Hotel Sudirman Pekanbaru Siap Beroperasi

Whiz Hotel Sudirman Pekanbaru Siap Beroperasi
Jajaran Manajemen Hotel Whiz foto bersama

PEKANBARU (RA) - Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru menjadi salah satu Provinsi di Sumatera yang tingkat pertumbuhan ekonominya cukup tinggi, hal itu menjadi landasan bagi pengusaha untuk berinvestasi di Kota ini, seperti halnya yang dilakukan management Intiwhiz Hospitality, dengan akan segera mengoperasikan Whiz Hotel Sudirman Pekanbaru.

Hotel bintang Dua yang terletak di jantung kota Pekanbaru tersebut diyakni akan mampu menjadi salah satu pemain tangguh ditengah bertumbuhnya hotel-hotel lain, sebelum serta yang akan datang di bumi Melayu ini.    

Mengusung semangat lokal dalam menjalankan bisnisnya, jajaran Management Whiz Hotel Pekanbaru yakin mereka akan mampu bersaing dan menarik hati para tamu.
"Whiz Hotel Sudirman Pekanbaru ini merupakan ekpansi kedua Intiwhiz Hospitality dibidang bisnis perhotelen untuk pualu Sumatera, Sebelumnya kita juga telah beroperasi di Lampung," jelas Coporate GM Sales dan Marketing PT Intiwhiz Hospitality Management, Edi Syumardi, kepada wartawan, Rabu (28/9) di Pekanbaru.

Sama seperti Whiz Hotel di Lampung, Edi menjelaskan bahwa Whiz hotel Sudirman Pekanbaru diharapkan akan menjadi pilihan tepat bagi traveler untuk bisnis dan wisata, dimana 6 fasilitas pertemuan pun melengkapi 150 kamar yang ada untuk dapat mengakomodasi besarnya kebutuhan MICE kota ini.

"Kami optimis Whiz Hotel Sudirman Pekanbaru mampu bersaing dan menjadi salah satu hotel pilihan utama di Pekanbaru, dengan target persentasi tingkat hunian kamar sebsar 60 persen hingga 5 bulan kedepan," pungkas Edi.

Sementara, Manager Hotel Whiz Sudirman Pekanbaru Shandra Amril menjelaskan, terdapat kelebihan sekaligus perbedaan yang menjadi nilai lebih bagi Whiz Hotel Sudirman Pekanbaru yang diyakni mampu bersaing dengan hotel-hotel lainnya di Pekanbaru, yakni komitmen mengangkat dan mengembangkan budaya lokal.

"Di Pekanbaru ini tentu budaya Melayu, Whiz Hotel menjanjikan suasana syarat atmosfir melayu pada beberapa sudut hotel dan pengalam kuliner dengan rasa authentic khas tanah Pekanbaru disetiap sajian sarapan pagi," kata Shandra.

Shandra juga menyebut dalam Whiz Hotel Sudirman Pekanbaru juga sangat memperhatikan masyarakat sekitar tempat hotel berdiri, yakni dengan mengangkat sekitar 80 persen lebih tenaga yang merupakan berasal dari tenaga kerja lokal tempatan.

"Selain akan menjadikan masakan atau makanan khas Pekanbaru sebagai menu sarapan pagi, untuk tenaga kerja, kita juga mengutamakan tenaga kerja lokal, ada sekitar 80 persen lebih saat ini, merupakan warga sekitar yang kita rekrut," ungkapnya, seraya menyebut sof opening Whiz Hotel Pekanbaru akan dilaksanakan awal Oktober mendatang.

Ikut juga hadir dalam acara tersebut Sales Manager Whiz Hotel Sudirman Pekanbaru, Stanley R Bendah, Corporate Marketing & Communication Manager Whiz Hotel Sudirman Pekanbaru, Anti Purnamasari, dan Senyra Fransiska S, selaku Corporate Marketing & Communication, PT Intiwhiz International. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index