Cabang Syarhil Quran MTQ Tingkat Kabuaten Bengkali

Pemenang Diumumkan Malam Penutupan

Pemenang Diumumkan Malam Penutupan
mtq

TANJUNGMEDANG (RA) - Final Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis cabang Syarhil Quran usai diselenggarakan. Babak akhir ini dilangsungkan di astaka utama, lapangan Gedung Medang Perkasa, Rupat Utara, Rabu (28/09/2016).

Tepat pukul 08.00 waktu setempat, final Syarhil Qur'an ini dimulai. Tampil pertama nomor peserta S.1 utusan kecamatan Bengkalis. Grup yang terdiri dari Nurul Syari Futri Al Faini, Nurul Nadia, dan Zi'aisyi Zilhaqia ini tampak percaya diri menyampaikan syarahan dengan mengusung tema etos kerja dan pembangunan bangsa.

Peserta kedua, dengan nomor peserta S.6 utusan kecamatan Mandau. Grup yang digawangi Helen Fitriasa, Maharatul Prismuranda dan Aisah Sabila Abni ini membawakan materi peran manusia memelihara dan memakmurkan alam.

Peserta ketiga, bernomor urut S.7 utusan kecamatan Pinggir. Terdiri dari Annisak Rofifah, Reni Rahmawati, dan Fildza Arifa, tampil berapi-api saat menyampaikan syarahan berjudul keluarga dan pembentukan karakter anak bangsa.

Saat tampil, ketiganya memiliki peran yang berbeda, seorang berperan sebagai orator yang memaparkan tema dengan kutipan ayat Al-Quran yang dibacakan indah salah satu rekannya, dan orang ketiga berperan menyampaikan saritilawah ayat tersebut.

Cara mereka menyampaikan tema, berapi-api, melambat, lalu bersama-sama menyampaikan salah satu pokok tema yang kadang diselingi dengan lagu dan pantun.

Diakhir, ketiga peserta menyampaikan kesimpulan dari tema yang disampaikan. Pengunjung yang mayoritas anak sekolah, tampak antusias menyimak penyampaian peserta diselingi gemuruh semangat dari pengunjung.

Hasil dari final cabang lomba ini tidak langsung diumumkan, namun akan disampaikan langsung saat penutupan MTQ besok, Kamis (29/09/2016). (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index