DPRD Rohil Tampung Aspirasi Formasperohi

DPRD Rohil Tampung Aspirasi Formasperohi
wakil ketua DPRD inhu saat berdialog bersama perwakilan Forum Masyarakat Peduli Rokan Hilir

RIAU (RA) - Wakil ketua DPRD Rokan Hilir Suyadi SP didampingi 10 orang Anggota DPRD lainnya, menerima aspirasi masyarakat Rohil yang mengatas namakan Forum Masyarakat Peduli Rokan Hilir (Formasperohi), Rabu (28/09/2016)

Sebelumnya ratusan masyarakat yang mengatas namakan Formasperohi tersebut mengadakan demo menyuarakan hak aspirasi masyarakat Rohil didepan gedung DPRD Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi. Dalam orasi tersebut di pimpin oleh KOordinator aksi Khoir Sya'ban,Hermanto serta Zul Komandan.

Dengan pengamanan ketat petugas kepolisian, wakil ketua DPRD Rohil Suyadi SP dan 5 anggota dewan lainnya menerima berkas tuntutan demo yang diajukan oleh masyarakat tersebut.

Tepat di ruang paripurna DPRD Rohil 10 perwakilan dari masyarakat diajak untuk berdiskusi tentang kemajuan Rohil sejauh ini, dalam nota tuntutan Formasperohil tersebut berdasarkan Undang-undang nomor 53/1999 yang bertujuan untuk memperpendek jarak rentang ibu kota Kabupaten dengan masyarakat sebagai urusan administrasi masyarakat, dapat disesuaikan dengan waktu yang relatif singkat. Selain itu juga untuk mempercepat peningkatan kesejahteraanbmasyarakat secara keseluruhan.

Selain itu tuntuan Formasperohil juga memprotes pekerjaan proyek yang dikerjakan oleh kontraktor dari luar sedangkan pajak pembangunan dibayar oleh masyarakat Rohil, selain menuntut tentang jalannya pembangunan di Rohil, Formmasrohil juga mengkritik kedudukan pejabat eselon II dan III.

Dalam pantauan Formasperohil kursi eselon tersebut masih banyak diduduki oleh pejabat yang bukan asli Rohil. Pertimbangannya masyarakat Rohil masih sangat mampu dan mempunyai kualitas dalam menjabat kursi tersebut.

Suyadi mengatakan Dewan Rohil menerima masukan dari masyarakat sesuai dengan nota tuntutan yang dibacakan, akan tetapi beberapa poin tidak bisa dibahas lembaga legislatif. Berhubung poin tuntutan itu ditujukan ke Bupati langsung.

"Untuk beberapa poin tuntutan kami anjurkan langsung ke bupati rohil, untuk disini (dewan) akan kita bahas dahulu. Yang dibawah fokus kerja kita, akan kita kerjakan. Tapi kalau sudah memasuki wilayah kerjanya Pemda kita arahkan kawan-kawan langsung tanyakan ke bupati saja," terang Suyadi.

Kendati berjalan alot diskusi diruang paripurna DPRD tersebut berjalan dengan kesepakatan penandatanganan Mou penindak lanjutan tuntutan Formasperohil oleh Dewan Rohil.(sgl/dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index