Rekontruksi Pemicu Meranti Berdarah Berlangsung Tertutup

Rekontruksi Pemicu Meranti Berdarah Berlangsung Tertutup
polisi tiba di lokasi rekontruksi

RIAU (RA) -  Berlokasi di halaman Subdit Gakum Ditpolair Polda Riau di dekat Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru, Rabu (28/9/16) digelar rekontruksi terbunuhnya Apri Adi Pratama alias Adi (24), tersangka pembunuh Brigadir Adil S Tambunan di tangah sejumlah polisi. Peristiwa tersebut kemudian memicu kerusuhan di Selatpanjang pada Kamis 15 Agustus 2016 silam.

Tiga oknum polisi yang menjadi tersangka dalam terbunuhnya Adi tersebut dihadirkan. Mereka adalah Bripka ES, personil Serse Polres Meranti, Brigadir DY, personil Polsek Tebing Tinggi dan Bripda EM, anggota SPKP Polres Meranti. Mereka datang bersama penyidik dengan menggunakan Bus Polda Riau.

Sayangnya begitu mereka tiba, pintu pagar halaman langsung ditutup. Wartawan tidak boleh ikut dan meliput jalannnya rekonstruksi. Bahkan sekedar mengambil foto dengan cara diam-diam pun di larangan Provost yang melakukan penjagaan.

“Jangan ada yang mengambil foto. Nanti keterangan dan foto dari Humas Polda saja,” ujar Provost yang melarang wartawan.

Dari informasi yang beredar, rekrontruksi dilakukan untuk memberi gambaran peristiwa penganiayaan berat terhadap Adi yang ditangkap sebagai tersangka pembunuh personil polisi lalu mati di tangan sejumlah anggota polisi.

Sampai saat ini rekontruksi masih berlangsung. Sementara belum ada keterangan resmi dari Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Ariyo Tejo. (riauterkini.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index