7 Penyebab Keringat Anda Berlebihan

7 Penyebab Keringat Anda Berlebihan
ilustrasi
RAGAM (RA) - MERASA akhir-akhir ini sering berkeringat lebih dari biasanya, bahkan tanpa beraktivitas? Sejujurnya kondisi ini bukanlah hal yang memalukan karena menimbulkan bau tak sedap, tetapi perlu dikhawatirkan. 
 
Sebab, keringat berlebihan bisa menjadi sebuah pertanda kondisi kesehatan Anda tidak baik. Karena, keringat berlebihan disebabkan oleh berbagai faktor seperti yang dilansir Boldsky: 
 
Heat stroke
 
Penyebab lain keringat berlebih adalah healt stroke. Jika Anda berada di risiko heat stroke, Anda mungkin akan mengeluarkan keringat berlebih. 
 
Gula darah rendah
 
Keringat berlebih juga merupakan gejala dari gangguan gula darah rendah, di mana gula darah turun di bawah 70 mg. Jika kondisinya seperti itu, selain keringat berlebihan, Anda mungkin akan merasa pusing dan mual. 
 
Stres
 
Salah satu penyebab keringat berlebih pada beberapa orang adalah stres. Ketika Anda stres, maka kelenjar apokrin melepaskan keringat berlebihan. 
 
Kanker limfoma 
 
Penyebab keringat berlebihan bisa jadi menderita kanker limfoma. Ini merupakan kanker yang mempengaruhi kelenjar getah bening dan melemahnya sistem kekebalan tubuh. 
 
Hiperhidrosis
 
Penyebab keringat berlebihan bisa jadi hiperhidrosis. Ini merupakan suatu kondisi di mana kelenjar keringat menghasilkan sejumlah keringat abnormal yang dipicu oleh neuron tertentu. 
 
Penyakit jantung 
 
Salah satu penyebab utama keringat berlebihan adalah gangguan jantung. Jantung menggunakan banyak energi untuk memompa darah ketika lemak, kondisi ini membuat tubuh melepaskan keringat berlebih. 
 
Hipertensi
 
Jika Anda menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, maka itu juga bisa menjadi alasan mengeluarkan keringat berlebihan. Karena, tubuh Anda di bawah tekanan akibat hipertensi, sehingga mengeluarkan keringat lebih banyak. (okezone.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index