PNS Diminta Tidak Main Game Saat Jam Kerja

PNS Diminta Tidak Main Game Saat Jam Kerja
ilustrasi

SIAK (RA) - Agar pekerjaan yang ada di pundak masing-masing pegawai sebagai penyaji pelayanan publik terlaksanakan sesuai dengan tugas dan tupoksinya, diminta kepada seluruh pegawai dan juga tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemerintahan Daerah supaya tidak bermain game disaat jam kerja. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi kemarin.

"Untuk bisa sukses terlaksananya tugas yang diemban seorang pegawai negeri sipil, kuncinya terletak pada displin yang harus dibuat oleh setiap pegawai. Makanya masuk kerja haris on time dan tidak bermain game saat jam kerja," tegasnya.

Dia mengatakan, setiap pegawai dan juga para tenaga honorer dituntut untuk bisa fokus kepada tugas dan serta pekerjaan yang diberikan. Selain itu, pegawai harus terus melakukan koordinasi secara rutin dengan atasannya masing-masing.

"Maka dari itu, supaya tindak menghambat terhadap pekerjaan yang ada, kepada pegawai dan juga tenaga honorer jangan pula ikut bermain game jika ada waktu kosong di kantornya. Apalagi saat ini wabah Pokemon sudah menjalar keseluruh lapisan masyarakat," ulangnya lagi.

Alfedri menyebutkan, kesuksesan seseorang pegawai sebagai aparutur  negara sangat keterkaitan eratnya dengan sistem kerja yang menganut kepada kedisplinan. Apa lagi ketika diangkat sebagai PNS ada ucapan sumpah dan janji yang telah dilafazkan. Hal ini jangan sampai tecederakan hanya gara-gara main game.

"Ingat, tolak ukur bisa duduk dijabatan strategis seperti yang diinginkan oleh setiap Pegawai sesuai dengan jenjang karir eselonnya bermuara dari kemampuan dalam menjalankan tugas. Jika kinerjanya bagus dimata pimpinan maka PNS yang bersangkutan punya peluang besar untuk naik jabatan. Karena rumus penilaian hasil kinerja yang displin seperti itu sudah merupakan lumrah bagi setiap pimpinan untuk mendapatkan pembantunya dalam menjalankan roda Pemerintahan," pungkas Wabup. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index