Tahun Depan Bowas Bangun Industri Tanjung Buton

Tahun Depan Bowas Bangun Industri Tanjung Buton
Bupati Siak Drs H Syamsuar bersama Sekdakab Siak saat melakukan pertemuan dengan pimpinan PT Bowas

SIAK (RA) - Sudah dipastikan ketertarikan PT Bowas untuk berinvestasi di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) Kabupaten Siak. Perusahaan tersebut telah sepakat pada Tahun 2017 mendatang akan memulai pembangunan.

"Untuk memancing supaya para investor mau menanamkan modalnya di kabupaten Siak terutama di kawasan industri Tanjung Buton, berbagai kemudahan kita berikan kepada para pengembang yang berminat," kata Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi.

Apalagi Kondisi perekonomian saat ini yang belum stabil membuat daerah harus berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan pembangunan. Selain itu juga berusaha agar pemenuhan kebutuhan pembangunan di Kabupaten Siak dapat terpenuhi dan tidak terganggu.

Pemkab Siak melalui berbagai usaha dan terobosan terus melakukan percepatan pembangunan dibidang idustri yang saat ini sedang digesa, yaitu Kawasan Industri Tanjung Buton. Diharapkan investor sudah mulai membangun industri di kawasan tersebut.

"Setelah melakukan usaha, akhirnya PT Bowas akan segera membangun industri tanjung Buton yang direncanakan pada tahun 2017 mendatang dimulai pelaksanaannya. Dengan terbangunnya KITB itu nantinya, diharap bisa mendongkrak perekonomian di Kabupaten Siak," ujar bupati.

Setelah melakukan pertemuan dengan berbagai pihak, Bupati Siak juga meminta dukungan kepada DPR RI melalui Komisi XI Ir Efendi Sianipar untuk ikut mendukung dan mendorong Menteri terkait agar percepatan pembangunan KITB dapat segera terlaksana seperti yang sedang diupayakan.

"Saat ini tinggal menunggu realisasi dari perusahaan Bowas yang akan segera membangun industri di Tanjung Buton. Mudah-mudahan ini akan segera terwujud dan membantu perekonomian bagi masyarakat kabupaten siak," pungkasnya. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index