Pemkab Segera Sampaikan Nota APBD Perubahan

Pemkab Segera Sampaikan Nota APBD Perubahan
ilustrasi

SIAK (RA) - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016 merupakan dana penunjang bagi setiap daerah dalam memajukan berbagai sektor. Dan APBD-P perubahan buat Kabupaten Siak dalam waktu dekat segera disampaikan ke DPRD KAbupaten Siak. Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Siak, Drs H Yan Prana Jaya MSi kepada RiauAktual.com, Senin.

Menurutnya, untuk dapat memgajukan anggaran perubahan ini Pemkab harus mengacu dari angka estimasi anggaran perubahan negara (RAPBN), kemudian baru bisa dirumuskan berapa besar angka untuk APBD Perubahan tersebut.

"Sekarang ini TPAD sedang menyusun bentuk anggaran apa saja yang akan dimasukan ke dalam APBD Perubahan. Karena sifatnya hanya sebagai penambahan, maka besarnya estimasi akan kita sesuaikan dengan kebutuhan keuangan Daerah," katanya.

Karena sekarang ini kondisi keuangan negara masih berada dalam kondisi sulit, sehingga dalam perencanaannya juga harus pandai-pandai. Supaya kekuatan anggaran yang ada dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan yang direncanakan.

Ketika disinggung berapa besar anggaran perubahan yang akan disampaikan pada Nota Parubahan, Yan belum bisa mengatakan karena masih dilakukan penggodokan secara maraton oleh pihaknya. "Yang jelas kita tunggu saja angan pastinya saja.nanti jika sudah rampung," pungkasnya.(jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index