Wabup Sambut Kedatangan JH di Pelabuhan Buton

Wabup Sambut Kedatangan JH di Pelabuhan Buton
Wakil Bupati Siak Drs H alfedri MSi saat menyambut kepulangan 180 Jemaah Haji asal kabupaten Siak.

SIAK (RA) - Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi sambut kepulangan 180 Jemaah Haji (JH) asal Kabupaten Siak yang tiba di Pelabuhan Tanjung Buton, Senin (26/9). Turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr H Fauzi Asni MSi, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs H Syafri Lenti MSi.

Ketua Tim Rombongan Haji Kabupaten Siak, Drs H Darussalim mengatakan, kekompakan selalu terjaga selama berada di Mekah. "Dihari pertama pada pelaksanaan melontar semuanya ikut, hari kedua baru dibantu. Alhhamdulillah, untuk Jemaah Kabupaten Siak tidak ada yang minta bantuan, mereka semua bisa melaksanakannya," kata Darusalim.

Selain itu, jemaah tidak lupa berdoa kepada Allah, selain berdoa untuk pemimpin negri ini, juga berdoa untuk kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Siak menjadi kabupaten yang lebih jaya.

Sementara, Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengaungkapkan rasa senang dan haru terhadap penyambutan kepulangan Jemaah Haji dari Kabupaten Siak, apalagi bagi keluarga yang telah lama ditinggalkan.

"Hari ini jemaah diberangkatkan dari batam menuju Kabupaten Siak, maka kami hari ini menyambut dan akan menyerahkan kembali ke KUA dan ke kecamatan masing-masing. Harapan kami, disemua kecamatan bisa terlaksana pengajian maupun ceramah agama. Harapan kita semua setelah pulang ini agar sesama kita memelihara haji kita ini agar majadi haji dan hajah yang mabrur," harap Alfedri.

"Semoga kita bisa menjadi hamba allah yang beriman kata dia.dan mari kita doakan negri kita agar dirimpahkan rahmat dan hidayah serta dijauhkan dari marabahaya.semoga nanti nya bapak ibu bisa sampai di kecamatan serta dirumahnya masing masing," imbuhnya.

Dalam penyambutan kepulangan Jemaah Haji asal Kabupaten Siak tersebut, turut Hadir serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr H Fauzi Asni MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs H Syafri Lenti MSi, para Camat, serta dari Dinas yang terkait dalam panitia penjemputan Jemaah Haji Kabupaten Siak.(jas/hms)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index