Lima Pasangan Calon Walikota Pekanbaru Lakukan tes Kejiwaan

Lima Pasangan Calon Walikota Pekanbaru Lakukan tes Kejiwaan
Pasangan Calon Walikota Pekanbaru Lakukan tes Kejiwaan dan Kesehatan di RSUD Arifin Ahmad

PEKANBARU (RA) - Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, tahapan Pilkada Serentak di Kota Pekanbaru kembali dilanjutkan. Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan masing-masing pasangan calon menjalani tes kejiwaan dan kesehatan.

Tahapan ini akan berlangsung selama dua hari, Tes kejiwaan yang meliputi Psikologi dan Psikiatri berlangsung Senin (26/9), sementara tes kesehatan meliputi fisik dan bebas narkoba akan dilakukan Selasa (27/9).

Berdasarkan jadwal dari KPU Kota Pekanbaru, tes psikologi dimulai pukul 8.00 WIB, namun menurut pantauan, tes baru dimulai sekitar pukul 9.00 WIB. Ketika itu lima pasangan menjalani tes psikologi tertulis di ruang Royal VIP 513 lantai 5 RSUD Arifin Ahmad.

"Seluruh pasangan calon hadir, namun ada satu bakal calon walikota, Syahril yang belum hadir. Beliau mengkonfirmasi tengah berada di luar kota," ucap Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya kepada wartawan.

Dikatakannya, karena yang bersangkutan telah mengkonfirmasi akan terlambat. Maka tes psikologi khusus Syahril bisa disusul. Karena ketika itu hingga pukul 10.00 WIB yang bersangkutan juga tidak hadir.

"Kalau untuk tes psikiatri bisa terkejar, tapi kalau psikologi ini gak terkejar lagi. Tapi kata tim bisa diatur kemudian bagaimana mengkondisikannya," terangnya.

Lebih lanjut disampikan Amiruddin, pihaknya menerima berkas tes kejiwaan dan kesehatan dari masinig-masing calon paling lambat pada 28 September.

"Tanggal 28 kita terima hasil keseluruhan hasil tes, selama dua hari, psikologi, psikiatri, fisik dan narkoba," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index