Pentingnya Sarapan Buah Sebelum Beraktivitas

Pentingnya Sarapan Buah Sebelum Beraktivitas
Sarapan sehat

RIAU (RA) - Banyak orang melupakan sarapan sebelum memulai aktivitas yang sibuk. Padahal, menyempatkan waktu beberapa menit untuk sarapan membuat Anda mendapatkan energi untuk mengawali aktivitas di hari ini.

Sarapan pun tidak harus ribet jika Anda tidak memiliki banyak waktu. Anda bisa mengonsumsi buah-buahan seperti pisang, apel, blueberry atau minum segelas jus buah.

Selain memberikan energi, sarapan buah juga merupakan sumber nutrisi yang penting bagi tubuh seperti kalsium, zat besi, vitamin, serta protein dan serat.

Ahli gizi menyarankan sarapan harus dimakan dalam waktu dua jam setelah bangun tidur. Penelitian menunjukkan mereka yang sarapan tidak akan mengalami kelebihan berat badan dan lebih cenderung berada dalam kisaran berat badan ideal mereka dibandingkan yang tidak sarapan.

Jika Anda melewatkan sarapan, Anda akan lebih mudah untuk mengonsumsi gula tinggi dan makanan ringan yang kaya lemak pada menjelang siang.

Berikut resep mudah untuk membuat sarapan oat pisang blueberry secara simple, seperti dilansir Shakeupyourwakeup, Senin (26/9/2016).

Bahan :

50 gram oat bubur

350 ml susu rendah lemak

1 pisang, dihaluskan

75 g blueberry

Cara membuatnya :

Tempatkan oat, susu dan pisang dalam panci kecil dan didihkan selama 3-4 menit, aduk sesekali. Campurkan blueberry dan siap disajikan.  

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index