Pertama Kalinya, Jukir Dapat Penghargaan Di Pekanbaru

Pertama Kalinya, Jukir Dapat Penghargaan Di Pekanbaru
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Untuk pertama kalinya, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, memberi penghargaan kepada 12 juru parkir yang ada di Kota Pekanbaru.

Kepala UPTD Parkir, Bambang Armanto mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan pertama kalinya kepada para 12 juru parkir.

"12 juru parkir yang kita berikan penghargaan hari ini mewakili 12 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru," ujarnya ketika ditemui, pada acara Hari Perhubungan Nasional di Car Free Day, Minggu (25/9).

Menurut Hermanto, mereka yang diberikan penghargaan sudah melalui beberapa penilaian yang dicapai oleh juru parkir tersebut.

"Kita ada kriterian untuk menentukan memberikan penghargaan bagi Jukir. Dimana mereka selalu menggunakan atribut lengkap, memberikan karcis kepada masyarakat, bisa mengatur lalu lintas, parkirnya rapi dan masih banyak lainnya," jelas Bambang.

Bambang menambahkan, disamping tertib mereka yang terpilih juga merupakan juru parkir yang berkontribusi terhadap pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru.

"Tapi bukan berarti juru parkir lain tidak berkontribusi. Dengan diipilihnya 12 orang ini diharapkan bisa memotivasi yang lain juga untuk lebih teratur," sambungnya.

Bambang berharap untuk kedepannya Dishub bisa menambah penghargaan juru parkir yang ada di Pekanbaru. "Mudah-mudahan kedepannya kita buat acara serupa tapi pesertanya kita banyakkan," harapnya.

Pada saat itu, Wali Kota Pekanbaru Firdaus didampingi Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi berkesempatan menyerahkan penghargaan tersebut. Selain menyerahkan penghargaan, Pemko juga memberikan bingkisan kepada 12 juru parkir itu. (yan)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index