Dirut Cabang BRK Sebut Tanggungjawab Nasabah di Siak Lancar

Dirut Cabang BRK Sebut Tanggungjawab Nasabah di Siak Lancar
bank riau

SIAK (RA) - Badai ekonomi yang terjadi hingga saat ini cukup membuat semua lini lelah, lesu dan lunglai. Tapi kalau untuk nasabah Bank Riau Kepri yang melakukan pinjaman selama ini, memiliki tanggungjawab terhadap pinjaman tersebut.

"Hingga saat ini setoran wajib bulanan dari amsyarakat yang melakukan pinjaman masih berjalan lancar," Sebut Direktur Bank Riau Kepri cabang Siak, Tengku Toyib.

Dikatakannya, saat ini terpaan badai ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat. Tapi inilah kondisi yang sebenarnya yang terjadi dan harus dihadapi.

"Imbasnya cukup membuat semua kita kelimpungan. Sehingga untuk penyesuaian akibat dari krisis ekonomi yang belum juga membaik, kalau di rumah tangga agar bisa menyesuaikan antara penghasilan yang diperoleh ditata secara mendetail keuangannya, supaya bisa memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan," ujarnya.

Begitu juga dengan sektor perbankan, juga harus dilakukan menajemen pengelolaan keuangan. Jangan sampai bermasalah kebijakan yang dibuat, dan harus diselaraskan dengan konsep pengelolaan perbankan yang ada.

"Sementara itu, kalau kita milihat sektor ekonomi secara global sudah barang tentu bakal banyak yang mengatakan terjadi kemacetan atau tunggakan dari nasabah bank yang menggunakan jasa bank Riau kepri. Tapi kenyataannya, alhamdulillah hingga saat ini masih berjalan lancar," ucapnya.

Bank Riau Kepri cabang Siak, kata Toyib, hingga saat ini terkait tentang setoran terus dilakukan setiap bulannya. Kalau pun ada masalah, hanya sebagian kecil saja dan tidak begitu menggangu.(jas)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index