Makanan Penting untuk Otot Setelah Olahraga

Makanan Penting untuk Otot Setelah Olahraga
Telur merupakan sumber makanan yang dapat memberikan protein dan lemak untuk tubuh. Namun untuk menjaga kadar kolestrol, sangat dianjurkan untuk menya
RAGAM (RA) - Setelah berolahraga adalah saat-saat penting bagi Anda untuk memberikan asupan makanan pengganti yang terbaik bagi tubuh. Penting diketahui, bagi Anda yang ingin memiliki bentuk otot yang prima, satu jam pertama setelah berolahraga, merupakan waktu pembentukan otot di dalam tubuh terjadi. 
 
Untuk itu, sangat dianjurkan untuk Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, agar pembentukan otot tubuh Anda menjadi maksimal. Selain kebutuhan protein, tubuh juga memerlukan asupan karbohidrat yang cukup untuk mengembalikan energi tubuh. Berikut beberapa makanan pembentuk otot tubuh yang baik di konsumsi setelah berolahraga.
 
Telur
 
Telur adalah makanan ideal untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Telur merupakan sumber makanan yang dapat memberikan protein dan lemak baik untuk tubuh. Namun untuk menjaga kadar kolestrol, sangat dianjurkan untuk menyantap putih telurnya saja.
 
Tuna dan nasi merah
 
Nasi merah akan memberikan serat dan karbohidrat yang dapat memberikan energi bagi tubuh setelah melakukan olahraga. Sedangkan tuna akan memberikan protein yang sangat baik untuk pertumbuhan otot. Selain itu ikan tuna juga mengandung niacin, vitamin B-6 dan vitamin B-12 yang diperlukan oleh tubuh.
 
Selai kacang dan roti gandum
 
Selai kacang dan roti gandum merupakan kombinasi makanan yang baik disantap setelah berolahraga. Selai kacang kaya akan protein, serat dan lemak tak jenuh tunggal, sedangkan roti gandum banyak mengandung gizi tapi rendah akan kalori. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mengkombinasikan dua makanan ini setelah berolahraga.
 
Whey protein dan buah pisang
 
Whey protein sudah terkenal sangat membantu memberikan makanan pada otot. Sedangkan pisang dapat memberikan asupan karbohidrat yang pas untuk tubuh setelah berolahraga.
 
Dengan demikian mengonsumsi whey protein dengan pisang, dapat memberikan tubuh Anda protein dan karbohidrat yang sangat baik setelah berolahraga.
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index