Akan Sulit Kalahkan Marquez di Aragon, Rossi Fokus Finis Tiga Besar

Akan Sulit Kalahkan Marquez di Aragon, Rossi Fokus Finis Tiga Besar
Valentino Rossi
RAGAM (RA) - Aragon, Rider Movistar Yamaha Valentino Rossi mengakui akan sulit mengalahkan rivalnya dari Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP Aragon. Dia pun fokus incar podium.
 
Rossi akan start dari posisi keenam pada balapan di sirkuit Aragon, Minggu (25/9/2016) petang WIB. Dia ada di belakang Marquez yang merebut pole, kemudian berturut-turut Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Cal Crutchlow.
 
Start dari baris kedua, Rossi mengakui kans untuk menang akan sulit karena Marquez tampil amat dominan sepanjang akhir pekan sejauh ini. Dia pun menargetkan finis di podium untuk balapan nanti.
 
"Saya tak senang start dari posisi keenam, pastinya. Ini memang masih di baris kedua, tapi saya tidak cukup bagus untuk melakukan putaran yang bagus," kata Rossi dikutip Motorsport.
 
"Saya rasa saya bisa melakukan lebih baik lagi. Tapi ya beginilah adanya. Kami harus menunggu, untuk melihat kondisi besok, menentukan ban yang tepat, dan mencoba menjalani balapan yang bagus. Saya rasa target kami adalah tiba di podium, untuk berjuang meraih podium," imbuhnya.
 
Marquez merebut pole dengan jarak 0,631 detik lebih baik dari Vinales di posisi dua. Lebar jarak itu menjadi semacam penegasan performa bagusnya di sesi-sesi sebelumnya.
 
Marquez menguasai sesi latihan bebas pertama dan ketiga. Sementara rekan setimnya, Dani Pedrosa, terdepan di sesi latihan kedua yang menunjukkan tangguhnya motor Repsol Honda di sini. Ini yang membuat Rossi realistis saja dengan kansnya.
 
"Pada saat ini, sangatlah sulit. Karena Marquez sangat tangguh. Dia adalah pebalap yang jelas punya kecepatan terbaik di sini dan juga memulai di posisi pole," ujar juara dunia sembilan kali ini.
 
"Bagi saya, besok, kami harus berkonsentrasi mengerahkan yang terbaik dan berjuang sepanjang balapan untuk tiba di podium. Saya rasa untuk mengalahkan Marquez akan sangat sulit," tandas pebalap asal Italia tersebut.
 
Rossi sementara ini ada di peringkat dua klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 180. Marquez masih kukuh memimpin dengan koleksi 223 angka. (detik.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index