PSB Bukan Wewenang Pemrov

RIAU (RA)- Untuk penerimaan Siswa Baru (PSB) diakui Kepala Dinas Pendidikan Riau bukanlah menjadi wewenangnya dalam penyelenggaraan ,namun semua itu diserahkan langsung ke Kabupaten/ Kota dan Pemrov Riau hanya sebagai koordinatif saja.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Riau, HM Wardan usai menghadiri acara HUT LAM Riau ke 42. Dikatakannya, pihaknya tidakmemeiliki wewenang dalam penyelenggaraan PSB tersebut. ''Sifat kitahanya sebagai Koordinatif saja, jadi yang berwenang langsung Kabupaten/ Kota,'' ujarnya.

Sebab, katanya, wewenang itu telah diatur dalam SK Walikota dan Bupatijadi tidak ada wewenang Pemrov Riau yang mengatur kapan jadwalpenerimaan siswa baru tersebut tapi secara koordinasi.

''Kita berharap pelaksanaan ini dapat berjalan dengan tertib dan tidak memberatkan pada orangtua siswa yang akan memasukkan anaknya,'' imbaunya. Rabu (6/6).

Disinggung mengenai pengumuman Ujian Nasional untuk tingakat SekolahDasar (SD) diakui Wardan, hasil kelulusan tersebut akan diumumkan pada16 Juni mendatang. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index