Dinkes Riau Galakkan Minum Jamu Sehat

Dinkes Riau Galakkan Minum Jamu Sehat
dinkes minum jamu

RIAU (RA) - Sejalan dengan adanya program nasional Bugar Dengan Jamu (Bu De Jamu) Dinas Kesehatan. (Dinkes) Provinsi Riau dan seluruh karyawan-karyawatinya beramai-ramai meminum jamu tradisonal (Gendong).

Dimana acara minum jamu sehat tersebut dilangsungkan di ruangan lobi Dinkes Provinsi Riau. Dan seketika lobi tersebut langsung dipenuhi oleh seluruh karyawan.

Kepala Seksi Farmamin & Alkes Dinkes Riau, Nurul Fadillah, S.Si, Apt, menyatakan kegiatan minum jamu ini perdana dilakukan,  sejalan dengan program Nasional Bugar Dengan Jamu disingkat "Bu De Jamu" yang ada di seksi Farmamin Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

"Hal ini meneruskan pembinaan terhadap para pedagang jamu, dan diharapkan jamu akan membudidaya dimasyarakat secara menyeluruh," katanya, Kamis (22/9) di Pekanbaru.

Sejalan dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau H. Andra Sjafril, SKM,  M.Kes menyatakan keinginannya agar di Dinas Kesehatan ada Pojok Jamu paling tidak sekali seminggu,  sehingga ASN Dinkes dapat menikmati jamu segar, untuk kebugaran tubuh.

"Agar Dinas Kesehatan ada pojok jamu ya paling tidak satu minggu sekali lah,"  ungkap Andra.

Saat ini pembinaan terhadap pedagang jamu gendong dan jamu racikan telah dimulai,  dan juga sosialisasi kemasyarakat secara bertahap dilaksanakan bergandengan dengan Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Sebagaimana diketahui, minum jamu, sebagai obat tradisional sangat bermanfaat kesehatan, dan jauh dari zat kimia yang dapat merusak tubuh dan juga jauh dari efek samping. (IKA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index