Kapolda Hadiri Syukran HUT Polantas Ke 61 Di RSDC Rumbai

Kapolda Hadiri Syukran HUT Polantas Ke 61 Di RSDC Rumbai
Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto potong tumbeng dalam syukuran HUT Polantas

RIAU (RA) -  Dit Lantas Polda Riau telah melaksanakan Syukuran dalam rangka HUT Polantas Tahun 2016 bertempat di Riau Safety Driving Center (RSDC) Jalan Yos Sudarso Rumbai Pekanbaru. Yang dihadiri oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto, Wakapolda Riau Kombes Pol Drs. Suharsono, Irwasda Polda Riau Kombes Pol Suwarno, Para Pejabat Utama Polda Riau dan personil Dit Lantas Polda Riau serta Sat Lantas Jajaran Polres. Kamis (22/9/2016).

Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto dalam membacakan amanat Kapolri mengatakan "Polisi dalam hal ini Lantas, harus lebih dekat dengan masyarakat dan harus bekerja lebih baik dan profesional lagi," ujar Brigjen Pol Drs. Supriyanto.

Selain itu, Kapolri meminta agar Polantas agar menjaga marwah kepolisian dan membantu masyarakat. Menurutnya, salah satu langkah positif dalam membantu pelayanan terhadap masyarakat adalah dengan dibukanya Surat Izin Mengemudi (SIM) online.

Di ulang tahun ke-61 Korlantas Mabes Polri ini, Polri ingin lebih dekat dengan masyarakat dengan akan dibukanya sistem SIM online agar memudahkan masyarakat dan tidak ada oknum polisi yang bermain dalam pembuatan SIM ini.

Budaya yang koruptif harus dicegah. Hal ini harus dilakukan profesionalitas dan modernisasi. Seperti SIM online, Samsat online, hal itu dapat mengurangi korupsi.

Kapolri berharap kedepannya Polantas bisa menjadi lebih baik lagi, karna bagaimanapun Polantas sudah menjadi bagian masyarakat baik dalam penanganan lalu lintas maupun pelayanan lainnya.

"Tentu saja ada plus minus. Dalam HUT ini diharapkan menjadi lebih baik. Jalanan macet, harap dicairkan. Kalau macet, cepat datang ke TKP supaya masyarakat terayomi," ujar Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto dalam membacakan amanat Kapolri. (tribrata)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index