50 Ton Gula Bulog Tiba di Pekanbaru

50 Ton Gula Bulog Tiba di Pekanbaru
gula

PEKANBARU (RA) - Rabu (21/9), sebanyak 50 ton gula pasir berhasil tiba di Pekanbaru. Penambahan suplai gula ini dikarenakan adanya usulan dari Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Riau dan Kepulauan Riau meminta penambahan stok kepusat.

Kepala Humas Bulog Riau dan Kepri, Hendra Gunafi ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa sebanyak 50 ton gula pasir yang tiba tadi pagi merupakan produksi dalam negeri.
   
“Pagi ini sudah masuk 50 ton ke gudang dari 300 ton yang dalam perjalanan. Ini gula lokal asal Jatim (Jawa Timur),” ujarnya.
   
Hendra sampaikan 50 ton gula pasir tersebut langsung dimasukkan ke gudang sebagai penambah stok yang sudah berkurang. Setidaknya sejak Operasi pasar (OP) gula 150 ton dari stok 500 ton sudah berhasil dijual ke masyarakat dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 12.500 per kilogram. Sementara untuk 250 ton sisanya dalam waktu dekat juga akan tiba.
   
“Lagi dalam perjalanan. Barangnya masuk pakai kontainer jalan darat, makanya masuknya bertahap-tahap,” sebut Hendra.
   
Mengenai OP Bulog Divre Riau Kepri masih akan dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. Bahkan direncanakan pada akhir tahun harga jual gula pasir Bulog diturunkan kembali.
   
“Tugas kita untuk stabilisasi harga, selagi harga di pasaran belum normal kita lakukan terus. Desember rencana kita sudah jual Rp 12 ribu perkilogram,” katanya.
   
Sebagai mana diketahui, harga gula pasir di Pekanbaru sudah mulai berangsur turun. Dimana sebelumnya sempat meroket pada harga Rp 16 ribu per kilogram kini sudah Rp 13.500 sampai Rp 14 ribu per kilogram. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index