Wabup Apresiasi Pengelolaan SPBU Daerah

Wabup Apresiasi Pengelolaan SPBU Daerah
ilustrasi

BAGAN BATU (RA) - Proses seleksi dengan sistem fit propert test terhadap jajaran direksi Perusahaan Daerah Sarana Pembangunan Rokan Hilir (PD SPR) yang dilaksanakan Pemkab
Rokan Hilir (Rohil) menunjukkan hasil yang baik. Pasalnya dari rekrutmen itu bisa dilihat kinerja direksi yang lebih baik dibandingkan pengelola sebelumnya.

Berdasarkan pantauan Riau Pos kegiatan pengisian BBM untuk masyarakat penguna kendaraan baik sepeda motor maupun mobil telah diprioritaskan meskipun pengisian untuk BBM nelayan dan penjual tetap berlangsung.

Setidaknya dua unit untuk pengisian masyarakat umum ini disiagakan. Selain itu durasi pelayanan dan aktifitas di SPBU yang terletak di jalan Lintas Batu Empat tersebut pun lebih lama hingga malam hari.

Sebelumnya untuk pengisian BBM penguna kendaraan hanya satu unit saja itupun sebentar karena pada siang hari SPBU sudah tutup. Jumlah petugas pun lebih banyak sehingga aktifitas pengisian tidak memakan waktu lama.

Terpisah wabup Rohil Jamiluddin pun tak menampik bahwa kini sudah bisa dirasakan kinerja jajaran direksi BUMD meningkat lebih baik dari sebelumnya.

"Alhamdulillah sudah mengalami perubahan yang dulu tidak ada malam sekarang ada. Dulu satu hari habis? sekarang sudah tiga sampai empat hari. Artinya sudah meningkat," kata Jamiludin usai membuka acara pelatihan petani Sawit di Bagan Batu, Bagan Sinembah, kemarin.

Dengan perubahan itu terangnya pemkab memberikan apresiasi tersendiri kendati perubahan menyeluruh belum terjadi namun diharapkan secara perlahan-lahan kinerja direksi mengalami perbaikan.

Menurutnya perbaikan yang ada tidak terlepas dari diterapkannya proses seleksi ketat dalam menentukan figur yang duduk di BUMD. Proses itu mengedepankan kemampuan serta jauh dari praktek nepotisme dan kepentingan.

"Ketentuan seperti itu akan menjadi dan sudah kami laksanakan. Kalau dulu terus terang saja siapa yang jadi bupati, wakil bupati maka direkturnya adik dia. Tidak boleh seperti itu lagi," katanya. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index