Tanah di Rohil Sangat Subur, Kehidupan Masyarakat Sejahtera

Tanah di Rohil Sangat Subur, Kehidupan Masyarakat Sejahtera
ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (RA) - Bupati Rokan Hilir H Suyatno menyebutkan, di Kecamatan Batu Hampar dan Bangko Pusako Ekonomi masyarakatnya sangat baik. Sebab hasil pertanian dan palawija di dua Kecamatan tersebut sangat menjanjikan sekaligus menjadi andalan pendapatan masyarakat.

Bupati juga menilai kedua Kecamatan tersebut yang berada di pintu masuk ke ibu kota Rokan Hilir saat ini secara perlahan sudah berbenah dan ia nilai bagus. "Dalam hal ini Pemerintah Rokan Hilir akan memperhatikan pembangunan infrastrukstur khususnya di Bantayan Baru Kecamatan Batu Hampar,"sebut Suyatno.

Bupati juga memminta masyarakatnya agar bahu membahu dan kompak dalam membangun demi memajukan Rokan Hilir tujuannya kecamatan yang ada di Rohil agar bisa bersanding dengan kecamatan di kabupaten/kota lain yang sudah maju pembangunannya. Untuk itu bupati menyebutkan kesemua itu tidak terlepas dari ketaatan masyarakatnya dalam membayar pajak.

Disebutkan Bupati bahwa di Kecamatan Bangko Pusako saat ia bersanding dengan bupati H Annas Maamun dibangun bandar udara. Tujuannya agar banyak orang datang ke Rohil sebagai daerah kunjungan wisata,"Sebab di daerah kita ada beberapa even nasional seperti even Bakar Tongkang,sembahyang sayur,Sembahyang Hantu, Imlek dan even yan lain,"papar Suyatno.

Menurut Bupati kesemuanya itu dalam mempelancar transportasi ke Rokan Hilir yang selama ini dinilai setiap orang yang datang sangat jauh.Disamping itu transpor udara ini nanti bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi putra dan putri Rokan Hilir.

Ditambahkan bupati kesemuanya itu tidak terlepas dari dorongan dan dukungan dari jajaranya untuk bekerja sungguh-sungguh.disamping itu bupati mengharapkan potensi yang ada untuk dapat dimaksimalkan sebagai Pemasukan Pendapatan Asli daerah (PAD). (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index