Ida Potong 2 Ekor Kerbau, Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat Tempatan

Ida Potong 2 Ekor Kerbau, Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat Tempatan
pembagian hewan Qurban

PEKANBARU (RA) - Disamping menggelar reses, Senin (12/9), bertepatan pula dengan hari raya Idul Adha 1437 hijriah, Ida Yulita Susanti dengan keluarga besar melaksanakan qurban memotong dua ekor kerbau untuk dibagikan kepada masyarakat RW 28, dirangkai dalam kegiatan reses tersebut.

"Kebetulan kita memiliki tenaga, keluarga besar kita melaksanakan pemotongan dua kerbau di kediaman kami ini dan dibagikan kepada 240 masyarakat di lingkungan RW 28 dan sekitarnya," tutur Ida.

Karena dalam ajaran agama Islam, jelas Ida, pemotongan hewan qurban itu lebih afdhol dilakukan oleh yang berqurban, dimana jika memiliki tenaga untuk melakukan penyembelihan hingga memotong-motong daging serta membagikan kepada masyarakat, maka lebih baik dilaksanakan oleh mereka peserta qurban.

"Dan kita memiliki keluarga besar, makanya dilaksanakan di rumah kita ini, tidak kita serahkan ke petugas di masjid, sebanyak 2 kerbau kita sembelih dan dibagikan kepada warga yakni 1 kilogram per KK," ujarnya.

Selain membagikan daging qurban, Ida juga mengajak setiap warga yang hadir untuk terlebih dahulu menyantap hidangan makan siang yang sudah disediakan keluarga besarnya.

Tampak warga sekitar berbondong-bondong memadati kediaman Ida Yulita Susanti, sementara Ida beserta suami dan keluarga lainnya tampak ikut serta dalam pemotongan hewan qurban ini.

"Mohon maaf agak kotor masih berdarah-darah," ujarnya kepada masyarakat yang hadir yang hendak bersalaman dengannya. (MAD)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index