Jadi Sumber Kemacetan, Siap-Siap Jalan Tengku Tambusai Bersih Dari Bongkar Muat Barang

Jadi Sumber Kemacetan, Siap-Siap Jalan Tengku Tambusai Bersih Dari Bongkar Muat Barang
bongkar muat pada malam hari di sekitaran jalan tuanku tambusai

PEKANBARU (RA) - Jadi biang kemacetan lalu lintas. Pemko Pekanbaru dalam waktu dekat merencanakan penertiban aktifitas bongkar muat barang yang berlangsung diruas jalan Tuanku Tambusai atau Nangka.

Assisten I Sekda Pekanbaru, Azwan, Rabu (7/9) ketika ditemui dikantor walikota mengatakan bahwa saat ini kegiatan aktifitas bongkar muat barang di jalan Tuanku Tambusai sudah tidak terkendali bahkan sudah tidak mengingat waktu lagi. Sehingga sepanjang jalan tersebut kerap terganggu.

"Akibat bongkar muat barang ini, maka ruas jalan yang sempit menjadi macet. Sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas. Sehingga perlu ditertibkan,” jelasnya.
 
Lebih jauh dikatakan Azwan, untuk pengalihan aktifitas bongkar muat barang sebelum pembangunan pasar induk selesai direalisasikan oleh Pemko Pekanbaru. Maka Pemko akan terlebih dahulu mengalihkan bongkar muat barang tersebut keterminal Bandaraya Payung Sekaki.

“Kita akan coba arahkan bongkar muat ini keterminal AKAP supaya tidak mengganggu kelancaran lalu lintas,” ungkap Azwan.

Dalam kesempatan itu Azwan juga menyebut, jika Pemko Pekanbaru sudah terlalu banyak menerima pengaduan masyarakat terkait gangguan aktifitas bongkar muat barang di jalan Tuanku Tambusai.

“Selama ini kita sudah banyak sekali terima pengaduan, mulai dari mengganggu kelancaran lalu lintas sampai mengganggu ketertiban. Bahkan fungsi jalan sudah berubah menjadi pasar pada pagi hari atau tempat pembongkaran sepanjang jalan,” tekan Azwan.

Sama halnya dengan penertiban lainnya, pemko Pekanbaru ditahap awal akan melakukan sosialisasi kepada pemilik tempat usaha yang kerap melakukan aktifoitas bongkart muat barang di jalan tuanku tambusai.

“Tetap akan kita sosialisasikan dulu sebelum penertiban dilakukan,” tutupnya. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index