Persiapan Naik ke Tipe A, Menpan RB Melaksanakan Kunjungan Ke Polda Riau

Persiapan Naik ke Tipe A, Menpan RB Melaksanakan Kunjungan Ke Polda Riau
Menpan RB, Asman Abnur ddan Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto saling bertukar cendra mata disaksikan didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman

RIAU (RA) - Pagi ini Rabu (7/9/2016),  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), tiba di Mapolda Riau. Kedatangan rombongan tersebut untuk membahas terkait progres kenaikan status Polda Riau menjadi tipe A.

"Ini persiapan kenaikan status Polda Riau ke tipe A. Harus kita cek dan pastikan, dan saya berpesan banyak hal, terutama dibidang pelayanan publik di kepolisian," kata Menpan RB, Asman Abnur didampingi Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Menpan mengharapkan agar semua pelayanan memakai penerapan sistem berbasis teknologi elektronik. "Ini tak bisa dihindari, pelayanan tidak hanya saat jam kerja namun saat tidur, artinya harus 24 jam, nah yang menggantikan petugas itu adalah sistem teknologi," jelas Menpan.

"Kita beri apresiasi agar pelayanan publik modern bisa dihadirkan di Riau, polisi modern lahirnya dari Riau," yakinnya usai menggelar pertemuan di Mapolda Riau. "Termasuk Samsat dan pembuatan SIM ya, itu salah satu penilaian kita. Semuanya harus cepat birokrasinya," kata Menpan.

Usai dari Polda Riau, Menpan langsung bertolak ke Samsat Kota Jalan Gajah Mada. Di sana Menpan sempat berdialog dengan pengurus pajak. Menpan memuji terobosan Polda Riau soal pengurusan pajak di sini, di mana bisa selesai dalam waktu singkat dan tidak berbelit-belit.

Menpan juga menyempatkan diri ke Riau Safety Driving Centre (RSDC) di Jalan Yos Sudarso untuk mengecek bagaimana proses pelayanan pembuatan SIM. "Kita rasa ini jadi penilaian kelayakan Polda Riau naik tipe," jelas Menpan RB.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index