Azwan : Penertiban PKL di Pekanbaru Tidak Ada Hubungannya Dengan Pemilu

Azwan : Penertiban PKL di Pekanbaru Tidak Ada Hubungannya Dengan Pemilu
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam waktu dekat akan segera melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima pasar Senapelan yang menolak pindah ke pasar higienis bekas SD 019 dan masih tetap menggelat jualannya dijalan Teratai.

Assisten I Sekda Pekanbaru, Azwan menegaskan, bahwa pihaknya akan segera melakukan penertiban dan tidak ada toleransi bagi pedagang meski tidak berapa lagi Kota Pekanbaru segera akan melakukan pemilihan Walikota baru.

“Penertiban ini tetap akan dilakukan dan tidak ada kaitannya dengan Pilwako. Jadi  tidak akan ada torelansi meski Walikota sekarang ini kembali mencalonkan diri sebagai Walikota,” tegas Azwan, Senin (5/9).

Azwan juga mengaku sudah berkonsultasi mengenai langkah penertiban pedagang kaki lima kepada Walikota. Secara prinsip Walikota sangat mendukung dan juga tidak akan takut bakal kehilangan suara dalam Pilwako akibat penertiban terhadap pedagang kaki lima.
 
“Saya sudah pernah membicarakan hal ini dengan Pak Walikota. Justru beliau mendukung penertiban dilakukan secepatnya,” kata Azwan lagi.

Mengenai upaya penertiban sendiri, Azwan menyebut saat ini tim tengah mengatur strategi bersama tim yustisi. Namun diharapkan sebelum penertiban benar-benar dilaksanakan sebaiknya pedagang bisa pindah dengan kesadaaran sendiri.

“Dalam waktu dekat kami akan buat surat teguran kepada pedagang yang masih membandel. Karena diantaranya ada yang sudah masuk ke pasar higienis namun kemudian memilih keluar lagi,” tutupnya. (YAN)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index