Bupati Rohil Lantik 13 Penghulu Terpilih dari Tiga Kecamatan

Bupati Rohil Lantik 13 Penghulu Terpilih dari Tiga Kecamatan
Bupati Rohil Lantik Penghulu Terpilih

UJUNGTANJUNG (RA) - 13 orang Penghulu terpilih Rayon I dari tiga Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir hasil pemilihan secara langsung Senin 5 Septemebr 2016 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno bertempat di Halaman Mesjid Nur Afandi
Kepenghuluan Ujung Tanjung.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penghulu terpilih terlihat dihadiri Kapolres Rohil AKBP Hendry Posma Lubis Sik Ketua Pengadilan Negeri diwakili Dr.Sutarno SH MH para Kepala Dinas, Camat dari tiga Kecamatan, para anggota DPRD Rohil, para tokoh masyarakat dan agama dari tiga Kecamatan.

13 penghulu yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri dari 6 orang dari Kecamatan Tanah Putih, 6 orang dari Kecamatan Bangko Pusako, dan 1 orang dari Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan untuk menjabat selama enam tahun kedepan.

Bupati Rohil, H.Suyatno dalam sambutannya mengatakan jabatan ini adalah amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.Bupati mengingatkan para penghulu yang dilantik dalam menjalankan tugasnya serta dalam mengambil keputusan agar selalu berkoordinasi dengan semua lapisan.jangan sendiri sendiri.

Dalam situasi kondisi Karlahut yang terjadi terus menerus saat ini  saya meminta kepada setiap kepenghuluan yang wilayahnya  rawan kebakaran agar membuat program dalam menanggulangi Karlahut.

"Saya meminta setiap Kepenghuluan yang rawan kebakaran saya sarankan agar mempunyai alat pompa air pemadam yang dianggarkan dari Dana ADD," pintanya.

Mengakhiri sambutannya Suyatno mengingatkan kembali para penghulu agar jangan sembarangan mengeluarkan surat tanah di atas lahan hutan yang saat ini banyak menjadi konflik di Rokan Hilir yang akhirnya akan berurusan dengan hukum. (hms)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index