Mahasiswa Kukerta UR Lakukan Pengabdian di Kota Pasir Pangarayan

Mahasiswa Kukerta UR Lakukan Pengabdian di Kota Pasir Pangarayan
UR

ROHUL (RA) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUkerta) Universitas Riau (UR) lakukan pengabdian di Kota Pasir Pengarayan, mereka menilai tanggapan dan respon positif dari masyarakat untuk mensukseskan setiap program-program yang direncanakan para mahasiswa.

Sekretaris Kukerta UR di Kota Pasir Pengarayan, Nuryati, menjelaskan dari kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan sudah berjalan dengan sukses, ini berkat adanya dukungan dan partisipasi aktif dari kalangan masyarakat.

"Kegiatan kita antara lain, berupa program Bimbingan Belajar (Bimbel) di Lingkungan Tanjung Harapan, untuk sekolah tingkat SD dan SLTP, mengajar mengaji di Masjid Nurul Iman, Tanjung Harapan Kelurahan Pasir Pangaraian, gotong-royong di lingkungan Kelurahan Pasir Pengarayan," papar Nuryati, Senin 5 September 2016 yang juga mahasiswi Juruasan Akutansi.

Jelasnya, selain itu ada kegiatan seperti, dalam memerihakn HUT RI ke 71 Tahun 2016 lalu,  seperti pacu sampan, tornamen voly ball putri antar lingkungan se Kelurahan Pasir Pangaraian, pesta rakyat, panjat pinang dan lainnya, semuanya berjalan sukses berkat dukungan dari masyarakat.

"Kita pada kelompok Kukerta di Pasir Pangarayan, berjumlah 12 orang, melakukan pengabdian masyarakat selama 60 hari, kini tinggal 10 hari kita bersama masyarakat dalam mewujudkan program-program seperti penyuluhan hukum," urai Nuryati yang anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) UR.

Tambahnya, seluruh mahasiswa Kukerta UR di Pasir Pengarayan, berterima kasih kepada seluruh masyarakat termasuk stake holder dan UPIKA Kecamatan Rambah yang mendukung kesuksesa program-program pengabdian mahasiswa.

"Kita ucapkan terima kasih, sebab agenda kita mendapat yang baik dari masyarakat, kami berharap apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat di sini," tukasnya. (lim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index