Pertengahan Bulan Ini, Komisi III Kembali Akan panggil Hearing BPJS Pekanbaru

Pertengahan Bulan Ini, Komisi III Kembali Akan panggil Hearing BPJS Pekanbaru
bpjs

PEKANBARU (RA) - Pelayanan BPJS Kesehatan Kota Pekanbaru kembali dikeluhkan masyarakat. Permasalahannya pun itu-itu saja. Masih seputar pelayanan yang tidak memuaskan, antrian yang lama, pelayanan rumah sakit yang tidak baik, serta alasan klasik seperti kamar penuh kerap dirasakan warga pemegang kartu BPJS Kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain mengaku kecewa dengan BPJS Kesehatan Kota Pekanbaru. Betapa tidak, beberapa kali telah melakukan hearing namun permasalahan yang kerap dirasakan masyarakat pemegang kartu BPJS tidak kunjung berubah.

"Tentunya kita tidak bisa juga menyalahkan rumah sakit yang terkadang menolak pasien BPJS. Dalam hal ini apakah BPJS sudah melaksanakan kewajiban kepada Rumah Sakit yang menjadi mitra," ucapnya saat berbincang bersama wartawan, Jum'at (02/09).

Jika pembayaran BPJS kepada rumah sakit tidak lancar, hal inilah yang menurutnya menjadi penyebab tidak maksimalnya pelayanan kepada warga pemegang kartu BPJS. Sebagaimana diketahui, rumah sakit juga memiliki keterbatasan dan ada kebutuhan operasional yang harus dipenuhi.

"Rumah sakit harus membeli obat, belum lagi biaya operasioanal rumah sakit, seperti membayar gaji karyawan, dan lain sebagainya," ungkapnya.

Terkait hal ini, dewan berencana akan kembali mengagendakan hearing dengan BPJS Kesehatan. Ini dilakuakan agar semua permasalahan menjadi jelas. Tidak hanya itu dewan juga akan memanggil Dinas Kesehatan untuk hearing bersama.

"Kita memang punya agenda hearing dengan BPJS Kesehatan dan Dinas terkait. Mungkin akan dilakukan pertengan bulan ini," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index