Adik Bungsu Sang Bupati Bengkalis Dilantik Jadi Kabag Umum

Adik Bungsu Sang Bupati Bengkalis Dilantik Jadi Kabag Umum
bupati peluk adik bungsunya usai dilantik

BENGKALIS (RA) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, melantik 205 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Bengkalis, Kamis (1/9). Salah satu pejabat yang dilantik adalah Riki Rihardi sebagai Kabag Umum yang merupakan adik bungsu dari orang nomor satu di Bengkalis ini.

Bupati Bengkalis dalam arahannya mengatakan bahwa setiap amanah yang diberikan baik besar atau punkecil harus dipertanggung jawab kepada Allah dan mutasi ini memang diperlukan pejabat agar bisa memberikan motifasi dan pengabdian pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan efektifitas kinerja.

"Eksestensi pejabat eselon III merupakan komponen yang menggerakkan semua komponen sehingga bekerja sama dengan komponen lainnya terhadap tanggung jawab yang diberikan," kata Amril

Bupati juga mengharapkan kepada seluruh SKPD untuk bersinergi  dengan pejabat eselon III yang dilantik demi mewujudkan visi dan misi setiap SKPD dan  penempatan pejabat ini bukan berdasarkan suka atau tidak suka tetapi didasarkan dari penilaian terhadap kemampuan yang dimiliki saat ini.

"Siapapun yang diberikan amanah merupakan figur yang dipilih dan apabila tidak menjalankan amanah ini akan dipantau langsung dan buktikan amanah yang diberikan ini," tegas Amril.

Saat ini kedepan pelayanan yang transparan kepada masyarakat untuk itu pejabata yang ada di kabupaten Bengkalis harus kreatif dan inisiatif dalam bekerja dan harus siap ditempatkan dimana saja demi kemajuan daerah.

"Pejabat yang dilantik dituntut menjalankan hubungan baik dengan atasan dan bawahan agar dapat memberikan pelayanan yang baik dan  kesusksesan atasan juga tidak tertlepas dari peran serta bawahan," harap Amril lagi.

Hadir dalam pelantikan Sekda Kab Bengkalis, Plt Kepala BKD, Forkominda, Kepala SKPD dan pejabat struktural lainnya.

Seperti diberitakan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga mengganti habis 8 jabatan camat yang ada.

Delapan camat yang diganti diantaranya Camat Bengkalis dijabat oleh Sapon SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Camat Mandau. Untuk Camat Bantan dijabat oleh Samsul Bahri.

Sedangkan untuk Camat Bukit Batu dijabat oleh Reza Nopriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai sekcam Bengkalis. Untuk Camat Rupat  oleh Hanafi dan Camat Rupat utara dijabat oleh Agus Sofian yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Sekab Bengkalis.

Untuk Camat Mandau dijabat oleh wajah lama yakni Joki Edi Imhar yang debelumnya bertugas sebagai camat di Kabupaten Siak.

Selain itu untuk Camat Pinggir di percayakan kepada Fahrizal menggantikan M.Nazli dan untuk Camat Siak Kecik dijabat oleh Mulyadi yang sebelumnya menjabata sebagai Sekcam Bukit Batu.

Hadir dalam acara pelantikan Sekda Kab Bengkalis, Forkominda, Kepala SKPD, Plt kepala BKD dan sejumkah pejabat strujtural lainnya. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index