Lakukan 3 Aktivitas Ini Sebelum Tidur Untuk Dapatkan Tubuh Idaman

Lakukan 3 Aktivitas Ini Sebelum Tidur Untuk Dapatkan Tubuh Idaman
Ilustrasi merica
RAGAM (RA) - Menurunkan berat badan merupakan hal yang sangat sulit untuk diwujudkan jika kamu masih memiliki kebiasaan untuk ngemil dan malas berolahraga. Namun apakah kamu tahu bahwa ada beberapa kebiasaan yang kamu lakukan saat akan tidur bermanfaat untuk menurunkan berat badan? Sebabnya kebiasaan ini akan membantu kamu untuk mempercepat metabolisme tubuh yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan.
 
Penasaran kebiasaan apa saja yang bisa bikin berat badan turun? Berikut adalah jawabannya.
 
Makan merica
Penelitian ilmiah membuktikan bahwa mengonsumsi cabai sebelum tidur mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh yang pada gilirannya dapat membakar timbunan lemak. Oleh karena itu tak ada salahnya jika sebelum tidur kamu mengonsumsi makanan yang mengandung merica di dalamnya.
 
Mengonsumsi protein
Selain merica, mengonsumsi makanan berprotein seperti susu atau yogurt sangatlah bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena makanan berprotein akan meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, protein akan meredam rasa laparmu sehingga menghindarkanmu dari keinginan untuk ngemil secara berlebihan.
 
Yoga
Selain dari segi makanan, melakukan olah tubuh seperti yoga akan membuatmu merasa rileks. Dan ketika kamu merasa rileks, maka kualitas tidurmu akan membaik sehingga berdampak positif pada peningkatan sistem metabolisme tubuh.
 
Ketika kamu tidur, ada dua jenis hormon yang berhubungan dengan nafsu makan yang berperan. Hormon tersebut adalah leptin yang mengatur rasa lapar dan ghrelin yang mengatur nafsu makan. Ketika kamu tidur tidak nyenyak atau tidak cukup tidur, maka hormon ghrelin akan naik yang membuatmu semakin lapar. Sementara saat kamu cukup tidur, maka leptin akan naik sehingga kamu bisa mengontrol rasa laparmu.
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index