Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai Tunggu Pembebasan Lahan dari Siak

Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai Tunggu Pembebasan Lahan dari Siak
ilustrasi

RIAU (RA) - Asisten II Pemko Pekanbaru menyatakan bahwa pembangunan jalan tol Pekanbaru - Dumai akhir Oktober ini sudah bisa dikerjakan. Meski masih ada lima persil lahan yang belum terselesaikan Pemko Pekanbaru telah menitipkannya ke pengadilan.

"Jatah kita, untuk pembangunan tol Pekanbaru - Dumai harus membebaskan lahan sepanjang 2,8 km, saat ini semuanya sudah clear dan clen. Meski ada lima persil yang bermalahan tapi semuanya sudah kita limpahkan ke pengadilan. Jadi untuk pembangunan tol itu kita tidak ada masalah lagi," ungkap Dedi Gusriadi kepada Riauterkini.com, Rabu (31/8/2016).

Dijelaskan, Dedi dari lima persil yang bermasalah tersebut dua diantaranya pemilik tidak mau lahannya di bebaskan, dan tiga persil lainnya pemiliknya tidak bisa ditemui.

"Setelah melakukan berbagai pendekatan, tidak juga menemui titik terang maka dari itu untuk menyelesainnya kita serahkan ke Pengadilan," paparnya.

Untuk pembangunan jalan tol, kemungkinan akan menunggu hingga akhir Oktober mendatang. Pasalnya wilayah kota Pekanbaru dan Siak masuk dalam trase satu. Maka dari itu pemerintah pusat menunggu seluruh lahan selesai dibebaskan baru bisa dilakukan pembangunan.

"Trase satu itu bergabung Pekanbaru dan Siak. Untuk Pekanbaru sudah selesai dan Siak masih dalam proses pembebasan lahan. Inilah yang kita tunggu," jelas Dedi lagi.

Ditanya, kontraktor yang akan membangun jalan tol Pekanbaru Dumai, Dedi mengatakan pihak ketiga yang ditunjuk pemerintah pusat untuk membangunnya yakni PT Utama Karya

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index