Polisi Ringkus Dua PNS Pengguna Shabu

Polisi Ringkus Dua PNS Pengguna Shabu
ilustrasi

SIAK (RA) - Akibat keenakan mengkonsumsi shabu tak pedulikan sanksi tegas dengan konsekwensi pemberhentian sebagai PNS. Inilah yang menimpa Ra dan AN, dua orang PNS di Kabupaten Siak. Mereka diringkus polisi karena diduga mengkonsumsi narkotika jenis shabu-shabu, Senin (29/8) malam sekira pukul 21.30 WIB di Jalan Sultan Syarif Khasim, tidak jauh dari Lapas Siak.

RA diketahui pegawai yang bertugas di Balai Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Siak, sementara AN pegawai yang bertugas di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Siak. Namun, saat diamankan pihak Kepolisian tidak menemukan shabu-shabu, tetapi dari tangan kedua pelaku ditemukan seperangkat alat hisap sabu.

Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK melalui Kapolsek Siak Kompol Ahmad Rozali dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya penggrebekan terhadap 2 oknum PNS tersebut. Kuat dugaan, keduanya hendak 'nyabu'.

"Saat dilakukan penangkapan, memang barang bukti sabu tidak ditemukan, namun keduanya tetap kita amankan. Karena saat dilakukan penggeledah seluruh rumah ditemukan satu buah kaca pirek, seperangkat bong terbuat dari botol, dua buah mancis, 2 batang pembersih pirek dan 4 buah pipet," jelas Kompol Rozali.

Diterang Kapolsek, meski bukti barang haram itu tidak di temukan, namun mereka mengaku hendak memakai sabu, dan sudah sering menggunakan sabu. "Keduanya mengaku mau memakai sabu, sedang menunggu barang yang akan diantar oleh temannya," kata Ahmad Rozali.

Berdasarkan keterangan ke dua oknum PNS ini, setiap mau menggunakan barang haram tersebut terlebih dahulu mereka membeli dari temannya seharga paket Rp150.000 hingga Rp200.000.

"Dua orang ini memang sudah jadi target operasi, dan kini temannya yang ngantar barang sedang kita buru (DPO, red). Perkara itu masih dalam pemeriksaan mendalam. Kedua oknum PNS beserta sejumlah barang bukti telah kita amankan di Mapolsek," tutup Ahmad Rozali," pungkas Ahmad Rozali. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index