Beredar Kabar Adik Bungsu Bupati Bengkalis Jadi Makelar Proyek ?

Beredar Kabar Adik Bungsu Bupati Bengkalis Jadi Makelar Proyek ?
ilustrasi

BENGKALIS (RA) - Siapa yang tidak kenal dengan nama Riki Rihardi saat ini di Bengkalis, bak seorang artis pejabat eselon IV yang menjadi Kepala Seksi (Kasi) Udara pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis ini diduga menjadi makelar proyek pada tahun ini. Kuat dugaan seluruh paket yang dilelang pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) diatur oleh adik bungsu sang Bupati.

Menanggapi adanya dugaan tersebut Pemerhati Sosial Kabupaten Bengkalis Zulfan Mahendra M.Si ketika dihubungi, Senin 29 Agustus 2016 sangat menyayangkan hal tersebut.

"Seharusnya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Riki harus bekerja sesuai tupoksi dan amanah jabatan yang diberikan, bukan mengurus hal lain apa lagi masalah proyek, walaupun yang bersangkutan merupakan adik dari Bupati Bengkalis," cetusnya.

Zulfan juga mengakui perihal makelar ini sudah sampai ketelinganya, dan menjadi perbincangan hangat oleh warga di Kabupaten bengkalis.

"Kalau memang hal ini benar, maka Riki menyalahi Pasal 1 UU No. 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli Dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. Definisi Monopoli adalah penguasaan atas produksi dan atau pemasaran barang dan atau atas penggunaan jasa tertentu oleh satu pelaku usaha atau satu kelompok pelaku usaha," ucap Zulfan

Namun terlepas dari benar atau tidaknya kabar tersebut, Zulfan berharap Bupati untuk bertindak tegas dalam hal ini dan jangan terjadi pembiaran, walaupun ini hanya sebuah dugaan yang tidak dapat dibuktikan secara sah oleh hukum, akan tetapi hal ini bisa juga terbukti apa bila ada pihak-pihak yang merasa dirugikan membuat laporan kepada pihak kepolisian dengan memiliki sejumlah bukti yang kuat.

“Bupati harus bersikap tegas, terlepas hal ini benar atau tidaknya, karena ini sudah menjadi isu yang berkembang di Bengkalis," pintanya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Udara pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis Riki Rihardi ketika dihubungi terkait adanya dugaan makelar proyek tersebut tidak dapat dihubungi dan no handpone yang bersangkutan tidak aktif. (putra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index