JK Harap Hari Jadi Pasar Modal Mampu Genjot Perekonomian

JK Harap Hari Jadi Pasar Modal Mampu Genjot Perekonomian
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat hadir dalam rangkaian hari jadi Pasar Modal yang ke-39. MTVN/Husen Miftahudin.
NASIONAL (RA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir dalam rangkaian hari jadi Pasar Modal yang ke-39. Dalam membuka acara, Kalla berharap Pasar Modal mampu menumbuhkan semangat investor untuk menanamkan modal di Indonesia dan mampu menarik para wajib pajak yang menabung dananya di luar negeri.
 
Hari ulang tahun Pasar Modal dinilai bisa menjadi sejarah tumbuhnya semangat untuk menggenjot perekonomian nasional. Terlebih tahun ini pemerintah melaksanakan program pengampunan pajak atau tax amnesty.
 
"Saya ucapkan selamat atas ulang tahun pasar modal Indonesia yang kita tahu tujuannya meningkatkan kekuatan ekonomi kita," kata dia di SCBD Sudirman, Jakarta, Minggu (28/8/2016).
 
Dalam acara itu, Pasar Modal memberi bantuan mobil tangki air untuk Palang Merah Indonesia (PMI). "Kedua, atas nama PMI, saya ucapkan terima kasih atas sumbangan PMI ke PMI. Pasar modal Indonesia kan PMI juga," tuturnya sembari terkekeh.
 
Menurut Ketua Umum PMI itu, air merupakan kebutuhan dasar yang sering dilupakan masyarakat. Bantuan tersebut, dia berharap, akan bermanfaat besar ke masyarakat.
 
"Jadi saya ingin sampaikan kebutuhan, semua bencana, banjir, kekeringan konflik semua butuh air. Hampir tidak banyak memperhatikan (air)," tukasnya.
 
Peringatan HUT Pasar Modal juga dihadiri beberapa tokoh lain. Mereka adalah Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio, serta Direktur Utama PT Kustiadion Sentral Efek Indonesia (KSEI) Friderica Widyasari Dewi. (metrotvnews.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index