BKD Rohul Nyatakan Masih Tunggu Kebijakan Lebih Lanjut Menpan RB

BKD Rohul Nyatakan Masih Tunggu Kebijakan Lebih Lanjut Menpan RB
cpns

RIAU (RA) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyatakan, pihaknya masih menunggu kebijakan lebih lanjut dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, terkait apakah tahun ini Rohul akan buka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau lebih dikenal dengan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dikatakan Kepala BKD Rohul, Drs Fajar Shidqy, kemarin, Rohul sendiri sudah 6 tahun tidak melaksanakan penerimaan CPNS. Sehingga rencana penerimaan PNS tahun ini sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat Rohul.

Fajar juga menyatakan, penerimaan CPNS untuk peserta umum tahun ini, belum ada kepastian apakah di 2016, perekrutan CPNS dengan peserta dari pelamar umum akan diselenggarakan.  

“Karena sampai saat ini, kita belum ada dasar hukumnya, atau surat keputusan dari Menpan RB terkait penerimaan CPNS untuk peserta umum untuk di Rohul. Kita masih menunggu kebijakan lebih lanjut dari Menpan RB ,” jelas Kepala BKD Rohul, Fajar Sidqi, di kantornya.

Menurutnya, sesuai Surat keputusan Menpan RB tertanggal 25 Juli 2016, nomor B/2631/M. PAN-RB/07/7/2016 hal pengadaan ASN tahun 2016. Dimana tahun 2016 ini, pemerintah sangat membatasi penerimaan Pegawai negeri baru dari pelamar umum, terkecuali untuk pengangkatan Dokter, dokter gigi, dan bidan PTT kementerian kesehatan.

Kemudian termasuk pengangkatan Guru garis depan pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Tenaga Harian Lepas (THL)- Tenaga Bantu (TB) penyuluhan. “Pengangkannya dilakukan, setelah lulus seleksi dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT), jadi setelah lulus baru nantinya mereka diangkat menjadi CPNS,” kata Fajar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index